Taiwan siap gelar pameran yacht terbesar di Asia

Taiwan siap gelar pameran yacht terbesar di Asia

Director of Econmic Division of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia Jack Chen-Huan Hsiao

Jakarta (Antara News) -- Taiwan akan menyelenggarakan pameran kapal pesiar pribadi atau yacht terbesar di Asia, Taiwan International Boat Show (TIBS), pada 15-18 Maret 2018 di Kaohsiung Exhibition Center, Taiwan.

Taiwan dikenal luas di seluruh dunia sebagai salah satu produsen yacht berkualitas tinggi dan terjangkau. Sehingga tidak heran jika negari Formosa ini menjadi eksportir yacht terbesar kelima di dunia dan pertama di Asia.

Director of Econmic Division of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia Jack Chen-Huan Hsiao mengatakan event ini menjadi kesempatan emas bagi industri perkapalan Indonesia untuk bekerjasama dengan para produsen yacht Taiwan. "Selain membidik pembeli kalangan atas, kami pun mengundang para pelaku industri perkapalan Indonesia," ujarnya di acara jumpa pers yang digelar di Jakarta, Kamis (18/1).

Pada kesempatan yang sama, kepala bidang hubungan luar negeri Asosiasi Pemilik Kapal Indonesia (INSA) Suyono mengungkapkan, pergelaran TIBS merupakan momentum yang tepat untuk menstimulasi industri perkapalan Indonesia.

"Sebagai negara maritim dan dengan meningkatnya jumlah orang kaya di Indonesia, yacht menjadi salah satu komoditas yg tengah brkembang d indonesia," kata Suyono. 

Selain akan menghadirkan berbagai produk yacht, TIBS juga akan memamerkan produk-produk suku cadang dan permesinan perkapalan serta beragam tipe kapal lainnya.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018