Polyplastics tawarkan berbagai termoplastik teknik untuk pengelasan laser

AsiaNet 71884

TOKYO, 16 Januari 2018 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Polyplastics Co., Ltd. menawarkan berbagai termoplastik teknik yang memfasilitasi pengelasan laser komponen selubung untuk industri otomotif dan listrik/elektronik. Bahan-bahan seperti DURACON(R) POM dan DURANEX(R) PBT amat cocok dengan pengelasan laser dan mendapatkan aplikasi penggunaan akhir yang lebih luas.

(Gambar: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201801129848/?images)

Pengelasan laser merupakan metode pengikat yang memanfaatkan daya pancar laser bahan plastik di satu sisi (bahan pemancar) dan bahan lain yang berisi aditif seperti karbon hitam yang menyerap sinar laser (bahan penyerap) di sisi lain. Panjang gelombang laser, seperti laser dioda atau laser YAG, sekira 800-1.200nm yang sedikit lebih panjang dari panjang gelombang cahaya yang terlihat.

Jajaran produk pengelasan laser Polyplastics mencakup DURANEX PBT, resin hemat biaya yang sangat tahan terhadap panas, bisa dibentuk, dan memiliki sifat-sifat listrik selubung. Perusahaan ini mengoptimalkan jajaran DURANEX PBT-nya dengan memeriksa kembali konten karet, bersama dengan alat peracikannya, guna mengembangkan DURANEX PBT 730LW yang memungkinkan pengelasan laser benda kerja setebal 2mm yang tidak bisa dicapai dengan bahan sebelumnya.

Produk utama lainnya adalah DURACON POM yang bisa memancarkan cahaya dengan baik, bahkan bila dibandingkan dengan plastik teknik semi-kristalin lain. Titik lelehnya juga rendah, sehingga memungkinkan output laser yang dibutuhkan untuk pengelasan tetap rendah, Polyplastics merilis DURACON POM M90LP, yang menggunakan pigmen yang tak menghambat daya pancar laser.

Polyplastics tak hanya memilih dan mengembangkan kelas yang sesuai untuk metode pengelasan laser; ia juga menawarkan dukungan desain produk CAE dan sistem evaluasi yang memanfaatkan mesin las laser aktual.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi
https://www.polyplastics.com/en/support/proc/laser/index.vm

DURACON(R) adalah merek dagang terdaftar Polyplastics Co., Ltd. di Jepang dan negara lain.
DURANEX(R) adalah merek dagang terdaftar Polyplastics Co., Ltd. di Jepang dan negara lain serta digunakan oleh WinTech Polymer Ltd. di bawah lisensi.

Tentang Polyplastics
Polyplastics adalah pemimpin global dalam pengembangan dan produksi solusi termoplastik teknik. Portfolio produk luas perusahaan ini mencakup POM, polybutylene terephthalate (PBT), polyphenylene sulfide (PPS) dan liquid crystal polymer (LCP). Perusahaan tersebut menguasai pangsa pasar POM di seluruh dunia. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, perusahaan ini didukung oleh jaringan global kuat sumber daya R&D, produksi dan penjualan.

Sumber: Polyplastics Co., Ltd.

Pewarta : Adityawarman
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018