Keio Plaza Hotel Tokyo selenggarakan pameran Hina-matsuri (Festival Boneka Anak Perempuan)

Pewarta : PR Wire

Keio Plaza Hotel Tokyo selenggarakan pameran Hina-matsuri (Festival Boneka Anak Perempuan)

Pameran Boneka Anak Perempuan (Antara/BUSINESS WIRE)

6800 boneka dan dekorasi unik dan artistik akan dipamerkan

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Keio Plaza Hotel Tokyo (KPH), salah satu hotel internasional paling bergengsi di Jepang yang berlokasi di kawasan Shinjuku, Tokyo, akan menggelar pameran bertajuk "Hina-matsuri (Festival Boneka Anak Perempuan Tradisional Jepang)," dimana 6800 boneka dan dekorasi tradisional buatan tangan akan dipamerkan di lobby hotel mulai dari tanggal 1 Februari hingga 29 Maret 2018. Dalam pameran ini pun akan menghadirkan zona khusus yang memaparkan sejarah dan tradisi dupa dalam kebudayaan Jepang.

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20180111005046/en/

Kultur dupa sendiri mulai muncul di Jepang pada periode Asuka (592 hingga 710 masehi) sebagai bagian dari agama Buddha. Seiring waktu berjalan, dupa menjadi bagian tak terpisahkan dari kebiasaan berdandan masyarakat Jepang sehari-hari, dan berlanjut menjadi bagian penting kebudayaan Jepang dalam merefleksikan sebuah lagu dan musim. Kaum bangsawan Jepang kemudian mulai memadukan berbagai bahan dupa untuk dijadikan parfum pakaian, bahkan, kaum samurai menggunakan kayu wangi sebagai pewangi dalam kehidupan sehari-hari, dan perlahan, dupa menjadi salah satu bentuk kesenian tradisional Jepang. Untuk menghadirkan beragam wangi dupa yang banyak digunakan pada periode masa lalu Jepang, produsen dupa terkemuka yang berpusat di Kyoto dan Kyoto City, Yamadamatsu Incense-wood Co., Ltd., akan turut ambil bagian untuk memamerkan berbagai kerajinan tradisional dan dupa dalam rangka memperkenalkan sejarah perdupaan dalam kebudayaan Jepang. Selain itu, juga akan diselenggarakan seminar khusus mengenai parfum sachet, salah satu wewangian yang kerap digunakan wanita Jepang pada masa lalu. Event ini akan digelar pada Kamis, 15 Februari 2018, pukul 11:00-16:00 waktu setempat, dengan tiket masuk seharga 1000 yen per orang.

Pameran ini juga akan menghadirkan dekorasi unik berupa ornamen gantung jahitan berbahan kain sutera yang biasa sebagai bahan kimono karya seniman selimut Mitsuyo Matsuo dan sejumlah anggota dari Grupnya. Ornamen yang akan dipamerkan di event ini menyimbolisasikan harapan akan kesehatan dan kebahagiaan anak-anak di seluruh dunia. Tak hanya itu, boneka kayu tradisional, Mataro, dari Kuil Kamikamo di Kyoto juga akan dipamerkan bersamaan dengan ornamen gantung setinggi 3,3 meter di lobby utama untuk menyambut para tamu. Ini adalah kesempatan bagi para tamu untuk tak hanya mengenal sejarah dan kebudayaan Jepang, tapi juga untuk berfoto sebagai kenang-kenangan yang sangat berharga.

Versi Selengkapnya Rilis Pers ini

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20180111005046/en/
 
Kontak

Keio Plaza Hotel Tokyo
Keiko Kawashima, +81-3-5322-8010
Public Relations Manager
keiko-kawashima@keioplaza.co.jp

Sumber: Keio Plaza Hotel Tokyo

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017