Brilliance Auto gandeng Renault jajaki pasar internasional di sepanjang wilayah "Belt and Road"

Pewarta : Adityawarman

Brilliance Auto gandeng Renault jajaki pasar internasional di sepanjang wilayah

Brilliance Auto gandeng Renault jajaki pasar internasional di sepanjang wilayah "Belt and Road" (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 71831

SHENYANG, Tiongkok, 10 Januari 2018 (Antara News/Xinhua-AsiaNet)--

Brilliance Auto Group Tiongkok baru-baru ini meneken perjanjian dengan Renault Group guna mendirikan Renault Brilliance Jinbei Automotive Co., Ltd., usaha patungan yang memproduksi light commercial vehicles (LCVs) di bawah merek Jinbei, Renault dan Huasong, dengan tujuan menjual 150.000 LCV per tahun pada 2022.

Brilliance Auto Group hanya butuh waktu setahun untuk bermitra dengan Renault Group dan mengukuhkan moda kerjasama baru: untuk pertama kalinya dalam era baru industri otomotif Tiongkok, usaha patungan serupa akan mendesain dan memproduksi mobil merek luar dan dalam negeri, yang akan menjadi platform berkelas dunia untuk mengembangkan kendaraan komersil.

Chairman Brilliance Auto Group Qi Yumin mengatakan bahwa di masa lalu, usaha patungan itu pernah mengoperasikan merek luar negeri dan pihak Tiongkok hanya bisa menggunakan labanya untuk mendukung pengembangan mereknya sendiri. Sekarang, melalui usaha patungan ini, ketiga merek tersebut, yakni Jinbei dan Huasong dari Tiongkok, serta Renault dari Perancis, bisa maju bersama-sama, yang kondusif untuk perkembangan pesat merek Tiongkok sendiri.

Kerjasama antara Brilliance dan Renault akan menyatukan teknologi dan pengalaman kedua pihak di bidangnya masing-masing dan kedua perusahaan akan memberikan produk maupun teknologi untuk usaha patungan tersebut. Brilliance dapat memanfaatkan sepenuhnya platform, teknologi dan konsep manajemen canggih yang diperkenalkan oleh Renault, serta merealisasikan transformasi dan perbaikannya sendiri. Ini akan memantapkan kiprah Brilliance di pasar luar negeri yang telah digarapnya selama bertahun-tahun.

Brilliance termasuk di antara produsen mobil Tiongkok pertama yang berencana merambah pasar luar negeri. Hingga kini, jaringan distribusi Brilliance di luar negeri telah meliputi lebih dari 100 negara dan wilayah di Afrika, Amerika Tengah dan Selatan serta Asia Pasifik, dan jumlah total dealernya mencapai hampir 400 buah. Dengan implementasi baik Belt and Road Initiative, Brilliance akan mendesain strategi yang lebih berkelanjutan guna membuka pasar di luar negeri bagi mereknya sendiri di masa mendatang.

Sumber: Brilliance Auto Group

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=304523

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017