Pengurus ILUNI UI pusat tanda tangani kerjasama dengan Garuda


Jakarta (Antara) - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Arief Budhy Hardono menjalin kerjasama dengan perusahaan penerbangan kebangaan nasional, Garuda Indonesia.

Lewat kerjasama ini, seluruh anggota ILUNI UI yang melakukan perjalanan di dalam dan ke luar negeri akan mendapatkan potongan harga hingga mencapai 25 persen

"Kerjasama ini, kami dedikasikan kepada semua lulusan Universitas Indonesia.  Dengan telah ditandatangani kerjasama antara ILUNI UI dengan Garuda Indonesia, semua alumni Universitas Indonesia pemegang kartu ILUNI UI yang akan melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri menggunakan maskapai penerbangan kebanggaan nasional ini akan mendapatkan potongan harga atau diskon sampai dengan 25 persen." Papar Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono usai penandatanganan kerjasama antara ILUNI UI dengan PT Garuda Indonesia, Kamis (14/12) di kantor Pusat PT Garuda Indonesia kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Hadir dalam Penandatanganan Kerjasama tersebut dari Pihak ILUNI UI antara lain Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian, Bendara Umum ILUNI UI Didit S Ratam, Ketua merangkap Juru bicara ILUNI UI Eman Sulaeman Nasim. Sementara dari pihak Garuda Indonesia antara lain hadir Direktur Utama Pahala Mansury dan Direktur Human Capital Linggarsari Suharso, serta Direktur kerjasama antar lembaga BNI Adi Sulistiawati

Lebih lanjut, Arief Budhy Hardono menjelaskan, potongan harga yang diberikan kepada anggota ILUNI UI  merupakan potongan harga terbesar yang diberikan Garuda Indonesia kepada organisasi alumni perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. "Dengan Organisasi alumni perguruan tinggi lainnya, Garuda Indonesia hanya memberikan diskon paling tinggi sebesar 20 persen. Tapi dengan ILUNI UI, Garuda memberikan potongan harga hingga 25 persen," lanjutnya.
 
Di tempat yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansyuri menyampaikan, sebagai universitas tertua di Indonesia sudah sepantasnya Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan pihak UI. Apalagi selama ini Garuda sedang meningkatkan kerjasama dengan komunitas-komunitas di seluruh Indonesia.

"UI sebagai universitas tertua di Indonesia sudah selayaknya Garuda meningkatkan hubungan kerjasama dg ILUNI UI," papar Pahala.

Sekjen ILUNI UI Andre Rahadian menjelaskan, fasilitas diskon maksimal sebesar 25 persen untuk penerbangan ke luar negeri dan diskon 15 persen untuk pemesanan tiket perjalanan di dalam negeri ini sudah bisa dimanfaat saat ini juga.  Namun untuk bisa mendapatkan fasilitas diskon pembelian tiket pesawat Garuda, alumni UI yang tinggal di seluruh Indonesia dan seluruh dunia harus memiliki kartu anggota ILUNI UI terlebih dahulu. Selain itu, juga memiliki alamat email @alumni.ui.ac.id.

"Pengurus ILUNI UI Periode 2016-2019 di bawah kepemimpinan Bang Arief Budhy Hardono memiliki komitmen yang penuh untuk memberikan manfaat kepada semua alumni UI di seluruh Indonesia. Setelah menerbitkan kartu alumni bekerjasama dengan Bank BNI, kami juga memberikan fasilitas pembuatan alamat email di @iluni.ui.ac.id. Proses dan tata cara bagaimana memiliki alamat email ILUNI UI sudah disosialisasikan di berbagai akun ILUNI UI di berbagai media sosial seperti Facebook maupun Instagram. Kepada para alumni, silahkan mempelajari informasi yang sudah kami sosialisasikan di akun ILUNI UI di berbagai media sosial," papar Andre Rahadian.

Sedangkan untuk dapat memiki kartu ILUNI UI, lanjut Andre Rahadian, semua alumni UI dapat mendatangi kantor cabang Bank BNI terdekat di seluruh Indonesia. Syaratnya membawa ijazah UI yang asli atau foto copy ijazah yang sudah dilegalisasi atau kartu mahasiswa atau rekomendasai dari ILUNI UI. Nanti pihak staf dan kepala cabang atau kepala cabang pembantu Bank BNI akan memprosesnya.

"Nanti kartu yang dikeluarkan selain berfungsi sebagai kartu alumni yang dapat digunakan untuk membeli tiket pesawat terbang Garuda dengan diskon maksimal sebesar 25 persen dan tiket pesawat Citilink mendapatkan diskon harga sampai dengan 8 persen. Kartu Alumni ILUNI UI yang dikeluarkan bekerjasama dengan Bank BNI ini juga berfungsi sebagai kartu debit dan kartu tapcash sehingga bisa digunakan untuk membayar jalan tol, dan keperluan lainnya," ujar Andre.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017