Kang Emil: Media sosial bangun demokrasi di masyarakat

Pewarta : Primasatya

Kang Emil: Media sosial bangun demokrasi di masyarakat

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Jakarta (Antara News) -- Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, media sosial memainkan peran penting dalam membangun demokrasi di tengah masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi kantor Perum LKBN Antara, Kamis (14/12).

"Lewat media sosial kita tak hanya bisa membagikan momen-momen penting dalam hidup kita kepada orang lain, tapi juga kita bisa mengungkapkan ekspresi dan opini secara bertanggung jawab," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Meskipun demikian, lanjut Kang Emil, masih banyak pihak yang menyalahgunakan media sosial untuk menyebarkan ujaran kebencian, informasi tidak benar (hoax) hingga fitnah. Oleh karena itu, ia mendorong masyarakat agar tak hanya dapat memilih tapi juga memilah informasi. "Saya sering diterpa hoax, tapi saya cepat melakukan klarifikasi di media sosial saya," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Kang Emil pun turut mengajak media massa agar membangun lanskap pemberitaan yang berimbang dan kredibel guna menjaga kondusivitas bangsa.

"Yang menentukan masa depan bangsa ini adalah bagaimana cara kita mengelola lautan informasi. Media yang kredibel adalah benteng terakhir menangkal hoax," tegasnya.


Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017