Rumah.com Agent Summit 2017: Siap hadapi peluang dan persaingan bisnis properti

Rumah.com Agent Summit 2017: Siap hadapi peluang dan persaingan bisnis properti

(Dari kiri) - Syarifah Khairun Nisa, Head of Agent Business Rumah.com - Faizal Abdullah, Acting Country Manager Rumah.com - Hartono Sarwono, Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI)

Jakarta (Antara News) Portal properti Rumah.com, kembali menggelar Rumah.com Agent Summit 2017 yang merupakan ajang pertemuan satu hari untuk ratusan agen properti, ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan. Rumah.com Agent Summit 2017 akan memberikan pengetahuan-pengetahuan berharga bagi para agen untuk menghadapi pasar yang semakin dinamis di tahun 2018.

Mengulang kesuksesan acara tahunan yang telah berlangsung sejak 2015, kami menggelar Rumah.com Agent Summit 2017. Melalui event ini, kami ingin berbagi pengetahuan sekaligus motivasi kepada para agen properti tentang industri properti di tahun 2018. Akan ada banyak sesi diskusi yang dihadirkan seperti potensi dan tantangan profesi agen dalam pasar industri properti tahun depan, jelas Faizal Abdullah, Acting Country Manager Rumah.com.

Berbagai trik, tips, dan motivasi akan disampaikan oleh para pembicara ternama, mulai dari Haryanto Kandani (Motivator dan Personal Coach), F. Rach Suherman (Penasehat Properti), Hartono Sarwono (Ketua Umum DPP Arebi), Tommy H. Bastami selaku Managing Partner Coldwell Banker Commercial Indonesia, para pemilik kantor agensi ternama di Indonesia, yang dipandu oleh moderator ternama Tina Talisa.

 Menjelang tahun 2018, dimana menurut Rumah.com Property Outlook 2018, pasar properti nasional diperkirakan akan lebih positif, melanjutkan tren yang telah terbentuk sepanjang tahun ini. Di sisi suplai, perlambatan pasar properti pada pertengahan tahun 2018 sebagai dampak Hari Raya Idul Fitri serta Pilkada Serentak 2018 mungkin terjadi, begitu juga menjelang Pemilu Legislatif & Pemilihan Presiden 2019.

 Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti 2018. Seperti BI 7-Day Repo Rate, Tax Amnesty, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Paket Kebijakan Ekonomi, dan lainnya mendorong pertumbuhan properti nasional, yang sempat turun tajam pada tahun 2016 lalu.

Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2018. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp1 miliar.

Dia menambahkan Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia akan senantiasa terus berinovasi menghadirkan inovasi, solusi dan panduan bagi pencari properti, agen, dan pengembang serta stakeholder properti di Indonesia.

 Rumah.com juga terdepan dalam inovasi teknologi melalui fasilitas tur 3 Dimensi Matterport, sehingga agen dapat menunjukkan kepada konsumen seluruh isi rumah maupun apartemen melalui smartphone atau komputer tanpa harus datang ke lokasi. Review Properti (www.rumah.com/review) kami juga salah satu fitur yang sangat diandalkan pencari hunian di Indonesia, karena menampilkan review lengkap dan mendalam, seperti sekolah favorit, rumah sakit unggulan hingga pilihan transportasi yang tersedia, kata Faizal.

Pewarta : Melanius P.K.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017