Octapharma donasikan 30,5 juta obat Nuwiq untuk penderita hemofilia di negara-negara berkembang

Pewarta : PR Wire

Octapharma donasikan 30,5 juta obat Nuwiq untuk penderita hemofilia di negara-negara berkembang

Donasi Nuwiq, yakni produk faktor VIII rekombinan yang berasal dari rangkaian sel manusia, di Nepal

LACHEN, Swiss--(Antara/BUSINESS WIRE)-- 2017: Octapharma mendonasikan 30,5 juta unit internasional Nuwiq®, produk faktor VIII rekombinan yang berasal dari rangkaian sel manusia, bekerjasama dengan Project SHARE, North Andover, Massachusetts (AS), demikian diumumkan perusahaan farmasi tersebut.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20171121005038/en/

Sebanyak 75% dari sekitar 400.000 penderita hemofilia di dunia kurang atau tidak mendapatkan perawatan atas perdarahan yang mengakibatkan kematian dan kelumpuhan, agar bisa menjalani pembedahan dan pemulihan. Sebuah program kemanusiaan, yang bernama Project SHARE, memfasilitasi donasi produk faktor pembeku darah guna mengobati penderita hemofilia yang membutuhkan terapi penggantian faktor di berbagai negara di mana obat-obat ini sulit didapat atau masih belum tersedia.

Selama sembilan bulan terakhir, donasi Nuwiq® telah menjangkau penderita yang membutuhkannya di 16 negara: yakni Armenia, Kepulauan Bahama, Bangladesh, Barbados, Kamboja, Mesir, Ethiopia, Fiji, Kenya, Honduras, Myanmar, Nepal, Nikaragua, Filipina, Rumania dan Venezuela.

"Kami amat berterima kasih kepada Octapharma karena memberi kami peluang istimewa untuk melayani penderita hemofilia di negara-negara berkembang yang mengalami keterbatasan atau tidak bisa mendapatkan pengobatan. Donasi ini menyelamatkan nyawa," kata Laureen A. Kelley, pendiri Project SHARE.

"Octapharma telah berkomitmen memperbaiki kehidupan penderita Haemophilia A sejak 1983. Kami gembira melanjutkan inisiatif donasi kami, yang mempermudah para penderita hemofilia di negara yang kurang atau tidak mendapatkan pengobatan," tegas Olaf Walter, Anggota Dewan Direksi Octapharma AG di Lachen, Swiss.

"Konsentrat faktor hemofilia digunakan pada penderita komplikasi sendi dan muskuloskeletal parah serta perdarahan yang mematikan," ujar Walter Mwanda, Pelindung Kenya Haemophilia Association. "Memberi bantuan kepada orang yang tidak Anda kenal itu hebat, dan kepada anak itu jauh lebih hebat. Rakyat Kenya, terutama anak-anak yang hidup dengan hemofilia, berterima kasih banyak."

"Kami amat berterima kasih kepada Octapharma dan Project SHARE karena begitu baik dan bermurah hati," ucap Suraksha Mani, dari Nepal Haemophilia Society. "Stok faktor kami terbatas ketika kami mendapat kiriman Nuwiq®. Penduduk desa sekarang bisa mendapatkan konsentrat faktor. Kami percaya donasi ini telah mengubah kehidupan banyak penderita hemofilia di Nepal. Bantuan tersebut telah menyelamatkan nyawa dan ikut mencegah kelumpuhan."

"Donasi Nuwiq® akan membantu keluarga penderita hemofilia di Honduras," kata Maria del Carmen dari Honduran Haemophilia Society. "Penggunaan obat ini akan melayani setiap keluarga karena anak-anak dan remaja akan diberi obat itu di rumah sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran di sekolah dan kampusnya."

Antonia Luque, dari Venezuelan Association for Haemophilia, menambahkan "Saat ini kami mengalami krisis di mana kami tidak punya obat yang dibutuhkan orang. Saat ini terdapat 2185 penderita hemofilia A di Venezuela. Terimalah rasa syukur kami atas bantuan berharga yang akan menyembuhkan rakyat kami yang menderita hemofilia A."

Tentang Hemofilia A

Hemofilia A adalah gangguan herediter X yang disebabkan oleh kekurangan faktor VIII (FVIII) yang, jika dibiarkan tak diobati, menyebabkan perdarahan otot dan sendi yang mengakibatkan artropati dan morbiditas berat. Pengobatan profilaksis pengganti FVIII mengurangi jumlah perdarahan dan risiko kerusakan sendi permanen. Gangguan langka ini menyerang satu dari setiap 5.000 hingga 10.000 pria di seluruh dunia. Namun, secara global, 75% kasus hemofilia masih belum terdiagnosa atau terobati.

Tentang Nuwiq®

Nuwiq® adalah protein rFVIII yang diproduksi dalam rangkaian sel manusia tanpa perubahan kimia atau fusi dengan protein lain. Nuwiq® secara alami cocok untuk profilaksis yang disesuaikan secara individu sambil mengatasi imunogenisitas pada penderita hemofilia A. Nuwiq® dibiakkan tanpa penambahan asal manusia atau hewani, tidak memiliki epitop protein non-manusia antigenik dan memiliki afinitas tinggi untuk faktor koagulasi von Willebrand. Pengobatan Nuwiq® telah dikaji dalam tujuh uji klinis yang mencakup 201 pasien yang telah diobati sebelumnya (PTP, 190 individu) dengan Hemofilia A berat, termasuk 59 anak. Penggunaan Nuwiq® disetujui dalam pengobatan dan profilaksis perdarahan di semua kelompok usia PTP dengan hemofilia A di UE, AS, Kanada, Australia, Amerika Latin dan Rusia. Nuwiq® akan dikirimkan lebih lanjut ke seluruh dunia.

Sangkalan: Semua pasien yang diobati dengan produk faktor VIII koagulan harus dimonitor secara seksama guna mengetahui perkembangan inhibitor dengan pengamatan klinis dan uji laboratorium yang sesuai.

Tentang Project SHARE

Project SHARE adalah program kemanusiaan yang mendonasikan obat pembeku darah yang disebut faktor ke negara-negara berkembang. Para penerimanya antara lain pasien, dokter, klinik dan rumah sakit di berbagai negara di mana faktor sulit didapat atau tak tersedia. Project SHARE menyelamatkan nyawa.

Project SHARE telah mendonasikan lebih dari 53 juta unit faktor-yang bernilai sekira USD53 juta- kepada ribuan pasien di lebih dari 70 negara berkembang.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.kelleycom.com/projectshare

Tentang Octapharma

Berkantor pusat di Lachen, Swiss, Octapharma adalah salah satu produsen protein manusia terbesar di dunia, yang mengembangkan dan memproduksi protein manusia dari plasma manusia dan rangkaian sel manusia. Sebagai perusahaan keluarga, Octapharma meyakini investasi guna memperbaiki kehidupan orang sejak 1983.

Pada 2016, Grup ini mencapai pendapatan €1,6 miliar, pendapatan operasional €383 juta dan menginvestasikan €249 juta guna menjamin kesejahteraan di masa depan. Octapharma mempekerjakan lebih dari 7.100 orang di seluruh dunia untuk mendukung pengobatan pasien di 113 negara dengan berbagai produk di ketiga bidang terapetik, yakni:

*Hematologi (gangguan koagulasi)
*Imunoterapi (gangguan kekebalan tubuh)
*Perawatan kritis

Octapharma memiliki enam pabrik mutakhir di Austria, Perancis, Jerman, Meksiko dan Swedia.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.octapharma.com

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20171121005038/en/

Kontak

Octapharma AG
International Business Unit - Haematology
Olaf Walter
Olaf.Walter@octapharma.com
atau
Larisa Belyanskaya
Larisa.Belyanskaya@octapharma.com
Tel: +41 55 4512121

Sumber: Octapharma AG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017