BNI Syariah gelar edukasi perbankan syariah

BNI Syariah gelar edukasi perbankan syariah

(Dari kiri) Pemimpin Cabang BNI Syariah Medan, Mohamad Yasfien; Kepala Sekolah SMA UISU, Tiramah Simanjuntak; Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Ketua Umum Yayasan UISU, Zainuddin; Anggota Pembina, Jaris Bahrum Jamil saat penyerahan bantuan tiga (3) unit PC dari BNI Syariah kepada SMA UISU Medan dalam rangka program BOD Teaching yang bertajuk "BerHasanah Lewat Ilmu Pengetahuan" (12/10) (Antara)

Sumatera Utara (Antara) - BNI Syariah bekerjasama dengan SMA UISU Medan menyelenggarakan kegiatan BOD (Board Of Director) Teaching dengan tema Mengenal Bank Syariah. BOD Teaching merupakan kegiatan dimana Jajaran Direksi memberikan pengetahuan langsung kepada pelajar mengenai industri keuangan secara umum serta perbankan syariah khususnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi literasi keuangan dan mendukung Gerakan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan kepada para pelajar untuk dapat mengenal dan memahami industri keuangan, khususnya perbankan syariah.
 
Kegiatan BOD Teaching di Auditorium SMA UISU Medan ini diisi oleh Plt. Direktur Utama       PT. Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh Aryanto Purwadi Pemimpin Divisi Pengelolaan Perusahan Anak PT. Bank BNI (Persero), Tbk. sebagai induk perusahaan BNI Syariah. Dalam menjalankan setiap kegiatan operasionalnya, BNI Syariah selalu mengangkat nilai-nilai Hasanah dan menjadi Hasanah Banking Partner bagi seluruh kebutuhan masyarakat dimana salah satu implementasi serta bentuk nyata kepedulian BNI Syariah terhadap dunia pendidikan diwujudkan melalui kegiatan BOD Teaching ini. Tahun ini BNI Syariah telah melaksanakan kegiatan BOD Teaching di 2 Provinsi luar Pulau Jawa, diantaranya Pontianak dan Banjarmasin, sedangkan Medan merupakan kota ketiga yang dikunjungi dalam kegiatan BOD Teaching BNI Syariah di tahun 2017 ini.
 
Alhamdulillah, BNI Syariah hari ini dapat melaksanakan BOD Teaching di Auditorium SMA UISU Medan, kami berharap BOD Teaching ini menjadi salah satu media sosialisasi dan dakwah kami dalam menyebarkan awareness mengenai perbankan syariah dimulai sedini mungkin. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya para siswa faham dan tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan mengenai perencanaan keuangan. Ucap Abdullah Firman Wibowo.
 
Fokus pelaksanaan kegiatan BOD Teaching adalah segmen pelajar, khususnya pelajar menengah keatas, karena pada usia tersebut sebagian besar telah memiliki perencanaan untuk melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi yang akan dituju, dimana untuk mewujudkannya tidak hanya dibutuhkan persiapan ilmu yang baik namun juga dibutuhkan persiapan finansial yang baik. Persiapan finansial tersebut dapat dilakukan melalui perencanaan keuangan yang baik, termasuk salah satunya dengan menabung.
 
Untuk mempermudah perencanaan pendidikan tersebut, BNI Syariah memiliki Tabungan Tapenas iB Hasanah. Tabungan Tapenas iB Hasanah merupakan tabungan yang dipergunakan untuk perencanaan masa depan termasuk pendidikan dengan sistem setoran bulanan dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun hingga 18 tahun. Selain itu Tabungan iB Tapenas Hasanah juga memiliki manfaat perlindungan asuransi jiwa hingga 1 milyar serta dilengkapi dengan fasilitas Autokredit setoran bulanan. Dalam kegiatan tersebut, BNI Syariah juga hadir untuk beragam produk lainnya untuk mempermudah dan memfasilitasi seluruh kebutuhan transaksi pelajar dan orang tua pelajar. BNI Syariah senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017