Serangan ISIS tewaskan sejumlah pasukan keamanan Irak

Serangan ISIS tewaskan sejumlah pasukan keamanan Irak

Peta daerah bekas kekuasaan ISIS di Irak dan Suriah, termasuk Mosul yang menjadi basis terbesarnya di Irak, sedangkan di Suriah mereka memiliki Raqqa. ISIS sudah dinyatakan kalah di Irak Desember 2017. (Washington Post) (Washington Post/)

Tikrit (ANTARA) - Sedikitnya tujuh anggota pasukan keamanan Irak tewas dan 16 orang lainnya terluka dalam serangan terpisah yang dilancarkan milisi ISIS Rabu malam, menurut kepolisian pada Kamis.

Tiga anggota paramiliter Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) dan dua polisi tewas dalam serangan di daerah Sayed Gharib di distrik Dujail Provinsi Salahuddin, 50 kilometer utara Baghdad pada Rabu malam, menurut kepolisian.

PMF merupakan kelompok yang melindungi sebagian besar milisi Syiah dukungan Iran yang secara resmi melapor kepada perdana menteri Irak.

Baca juga: Pengadilan Irak hukum mati empat orang karena ikut ISIS

Secara terpisah serangan mortir tengah malam terhadap pasukan Kurdi di desa Kola Jawi di distrik Kalar Provinsi Sulaimaniya menewaskan dua anggota pasukan keamanan internal Asayish Pemerintah Daerah Kurdistan semiotonom dan melukai 14 orang lainnya, demikian informasi Asayish.

ISIS tidak mengaku bertanggung jawab atas dua serangan tersebut.

Baca juga: Pasukan Irak tewaskan komandan ISIS dan empat pengikutnya
Baca juga: Militer Suriah rebut daerah di dekat perbatasan Irak dari ISIS

Sumber: Reuters
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019