Jakarta (ANTARA) - Setelah 23 tahun menampilkan lini pakaian dalam mewah di panggung peragaan busana, Victoria's Secret Fashion Show 2019 dibatalkan.

Salah satu bintang Victoria's Secret Shanina Shaik mengungkap kabar mengejutkan itu kepada The Daily Telegraph pada Selasa, seperti dilansir People, Rabu.

"Sayangnya, Victoria's Secret Show tidak akan terjadi tahun ini," kata Shaik.

Shaik (28) mengatakan kepada surat kabar itu bahwa dia sedikit kecewa karena biasanya setiap tahun ia berlatih sebagai malaikat Victoria's Secret.

Mengenai alasan peragaan lingerie itu dibatalkan, ia menyebut, "mereka tengah mengerjakan branding dan cara-cara baru untuk melakukan pertunjukan".

"Itu pertunjukan terbaik di dunia," kata Shaik kepada The Daily telegraph.

Pihak Victoria's Secret tidak segera menanggapi permintaan People untuk berkomentar terkait kabar tersebut.

Shaik pertama kali berjalan di panggung Victoria's Secret pada 2011. Ia tampil kembali pada 2012, 2014, 2015, dan 2018.

Peragaan busana itu menjadi acara yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, dengan sederetan model papan atas sebagai bintangnya seperti Bella dan Gigi Hadid, Kendall Jenner, dan Behati Prinsloo, termasuk Adriana Lima, Tyra Banks, dan Naomi Campbell.

Acara itu juga menampilkan artis-artis kenamaan seperti Rihanna, The Weeknd, Kanye West dan Maroon 5.

Berita pembatalan itu datang setelah terungkap bahwa Victoris's Secret Fashion Show tidak akan lagi ditayangkan di televisi.

Sebelumnya pada Mei, CNBC melaporkan ada sebuah memo yang dikirimkan kepada pegawai Victoria's Secret oleh CEO L Brands Les Wexler yang menyebut bahwa jaringan televisi tidak lagi cocok dengan acara peragaan busana.

"Fesyen adalah bisnis perubahan. Kita harus berevolusi dan berubah untuk tumbuh. Dengan mengingat hal itu, kami telah memutuskan untuk memikirkan ulang Victoria's Secret Fashion Show yang tradisional," tulis memo itu, menurut CNBC, yang memperoleh salinannya.

Disebutkan pula bahwa pada 2019 dan seterusnya, Victoria's Secret fokus pada pengembangan konten yang menarik serta dinamis dengan semacam acara yang dikirimkan ke pelanggan. Pengembangan konten itu akan menjadi cara yang akan mendorong batas-batas pada era digital global.

Peragaan busana lingerie Victoria's Secret pertama kali disiarkan di televisi ABC pada 2001.

Baca juga: Victoria Beckham akan terima gelar OBE dari Ratu Elizabeth

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019