Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) - Lampung membuka stan edukasi kurban pada acara Festival Lampung Syariah (Flash) 2019 yang di gelar oleh Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia hingga Kamis (1/8).

"Kegiatan ini kita sudah ikut untuk kedua kalinya dimana tahun lalu kita juga diberi kesempatan oleh BI untuk membuka Booth untuk memberikan pemahaman ekonomi syariah dan juga edukasi tentang berqurban," kata Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, Global Qurban ialah program yang dikelola secara profesional di bawah salah satu unit Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang terus berupaya untuk meluaskan jangkauan penyaluran kurban ke 34 Provinsi dan lebih dari 50 Negara.

Sejak tahun 2011, kata dia, Global Qurban sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat karena harganya murah dan mudah serta cakupannya yang luas

Dia mengatakan, Global Qurban selalu memberdayakan potensi dan mengajak peternak di daerah untuk ikut dalam kegiatan ini.

"Mengajak peternak untuk ikut kegiatan ini adalah salah satu upaya kami untuk menggerakkan ekonomi mereka," kata dia.

Dengan hadirnya booth edukasi qurban di Flash 2019, ACT-Lampung berharap dapat memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah qurban yang nantinya hewan qurban tersebut akan disalurkan ke daerah prasejahtera dan daerah terdampak bencana.

"Tim kami siap menyapa dan menjelaskan tata cara berqurban melalui Global Qurban, yang pasti kami siap membantu proses pembayaran dan konfirmasi data kepada masyarakat," kata dia.

Baca juga: Program Daging Qurban ACT targetkan kurban 700 ekor
Baca juga: ACT gandeng e-commerce dalam program Global Qurban
Baca juga: ACT datangkan syech asal Palestina kampanye kurban untuk warga Gaza

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019