Para prajurit Lantamal juga diingatkan untuk membina keluarga dengan baik dan bila adal permasalahan hendaknya dikomunikasikan dan selesaikan dengan baik.
Ambon (ANTARA) - Laksamana Pertama TNI. Budi Purwanto mengawali tugas barunya sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) IX Ambon dengan mengumpulkan dan memberikan pengarahan kepada seluruh personel dan PNS institusi tersebut.

"Tujuan 'entry briefing' ini adalah sebagai ajang perkenalan sebagai pejabat baru serta rencana pembinaan dan operasi serta menyamakan presepsi dan langkah aksi Lantamal IX Ambon ke depan," kata Laksma Budi Purwanto, di Ambon, Senin.

Baca juga: Laksma Budi Purwanto resmi jabat Danlantamal IX Ambon

Laksma Budi baru dilantik oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda. TNI. I N.G. Ariawan sebagai Komandan Lantamal IX Ambon pada Jumat (19/7) menggantikan Laksma TNI Antongan Simatupang yang menampati posisi baru sebagai Dirdok Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI-AL (Kodiklatal) Mabes TNI-AL.

Baca juga: Mahasiswa FK Unpatti belajar terapi hiperbarik dan uitimate
Komandan Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) IX Ambon, Laksamana Pertama TNI. Budi Purwanto memberikan pengarahan kepada personel Lantamal IX Ambon Budi Purwanto bari dilantik pada Jumat (19/7) menggantikan Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang menempati posisi baru sebagai Dirdok Kodiklatal Mabes TNI-AL. (Jimmy Ayal)


Budi Purwanto mengatakan, prioritas utama dalam memulai tugasnya memimpin Lantamal Ambon yakni kesinambungan dan menjaga kebersamaan serta melanjutkan prioritas program yang telah dilaksanakan pimpinan sebelumnya.

Dia menyatakan rasa bangganya melihat semangat prajurit Lantamal Ambon yang sudah terbina dan hendaknya terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Menurutnya, rasa saling membutuhkan merupakan salah satu kunci dalam menjalankan tugas dan kebutuhan institusi, sepeti halnya fungsi tubuh masing-masing, dimana jika salah satu bagian tidak berfungsi dengan baik maka akan mempengaruhi sistem kerja organ tubuh lainnya.

Baca juga: Pangkoarmada III ingatkan personel Lantamal Ambon hindari narkoba

"Karena itu saya berharap seluruh prajurit Lantamal Ambon dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional dan maksimal demi memajukan bangsa dan negara," ujarnya.

Para prajurit Lantamal juga diingatkan untuk membina keluarga dengan baik dan bila adal permasalahan hendaknya dikomunikasikan dan selesaikan dengan baik.

"Jangan ragu menyampaikan masalah keluarga yang tidak dapat diselesaikan kepada atasannya. Jadilah contoh dan pengayom bagi masyarakat serta hindari gesekan maupun konflik," katanya.

Tatap muka pertama tersebut juga dihadiri Wadan Lantamal IX, Kolonel Mar. Supriyono, para Asisten Danlantamal IX dan Dansatrol, seluruh Danlanal serta Komandan Satuan jajaran Lantamal Ambon, Kasatker serta seluruh perwira, bintara, tamtama, PNS Lantamal Ambon dan anggota Jalasenatri Korcab IX.

Pewarta: Jimmy Ayal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019