Jasa Marga berlakukan "contraflow" dua lajur ke arah Cikampek

Jasa Marga berlakukan

Pemberlakuan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek. (Dokumentasi Jasa Marga)

Jakarta (ANTARA) - Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur dari KM 61 sampai dengan KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak pukul 08.25 WIB dalam rangka mengoptimalkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way.

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sebanyak dua lajur dari KM 61 sampai KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 08.25 WIB," ujar Corporate Communications Department Head Irra Susiyanti dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Irra menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah yang saat ini diberlakukan di KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai dengan  KM 263 Brebes Barat (bukaan KM 69 ditutup).

"Saat ini selain one way, berlaku dua titik contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, yaitu di titik awal KM 34+800 sampai KM 53+200 dan di titik awal KM 61 sampai KM70 yang terintegrasi langsung dengan one way di KM 70," katanya.

Saat ini  antrean di Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau normal tersisa 6-8 kendaraan dengan jumlah maksimal 28 gardu tol operasi.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dan one way dengan memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur satu arah dengan aman dan nyaman.

Selain itu Jasa Marga juga mengimbau kendaraan bus dan non-golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

Pengendara juga diminta untuk tetap berhati-hati selama berkendara, memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.
Pewarta : Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019