ICMI Orwil Aceh bagi paket untuk kaum dhuafa

ICMI Orwil Aceh bagi  paket untuk kaum dhuafa

Ketua ICMI Orwil Aceh, Prof Farid Wajdi Ibrahim menyerahkan Sembako dan santunan kepada kaum dhuafa di Banda Aceh, Sabtu.

Aceh Besar (ANTARA) - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Aceh membagikan paket sembako dan santunan untuk kaum dhuafa yang ada di Banda Aceh.

"Pembagian paket dan santunan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan silaturahmi dan juga berbagi sesama menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah,” kata Ketua ICMI Orwil Aceh Prof Farid Wajdi Ibrahim di Banda Aceh, Sabtu (25/5).

Di sela-sela penyerahan santunan ICMI Peduli Dhuafa yang di pusatkan di Kantor ICMI Orwil Aceh, Farid menjelaskan santunan dan sembako yang diberikan tersebut merupakan zakat dan infaq dari pengurus dan anggota ICMI Orwil Aceh serta dermawan lainnya.

"Zakat dan infaq yang terkumpul ini juga merupakan kekompakan para pengurus dan juga anggota untuk ikut berbagi dan meningkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan berbagi dengan dhuafa tersebut merupakan bagian mendorong dan mengajak seluruh komponen lainnya untuk ikut serta bersama-sama dalam memberikan perhatian kepada kaum dhuafa.

"Mari kita bersama-sama saling berbagi dan memperhatikan terutama bagi kerabat dan tetangga sekitar dalam meningkatkan keshalehan sosial. Berbagi sedikit kemudahan kepada yang membutuhkan tidak akan membuat kita miskin, tapi akan terus meningkatkan keberkahan," kata Farid Wajdi Ibrahim.

Ketua Panitia Lailisma Sofyati mengatakan kegiatan santunan dan peduli dhuafa tersebut telah menjadi agenda tahunan yang digelar ICMI Orwil Aceh.

Ia menyebutkan paket yang diberikan pada tahun 2019 sebanyak 100 paket yang merupakan dana yang terkumpul dari pengurus dan para donatur serta lembaga lainnya yang ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

Ada pun paket yang diberikan untuk kaum dhuafa dan keluarga besar ICMI yang membutuhkan tersebut seperti sembako, sarung dan santunan.

Ia menambahkan pada hari berikutnya, pihaknya akan menyambangi panti jompo dan juga panti asuhan untuk memberikan santunan dalam upaya meringankan beban mereka dalam menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pewarta : M Ifdhal
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019