ACT-Maybank Syariah DIY beri santunan ratusan anak yatim

ACT-Maybank Syariah DIY beri santunan ratusan anak yatim

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bekerja sama dengan Maybank Syariah menggelar acara buka bersama dan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Yogyakarta. (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bekerja sama dengan Maybank Syariah menggelar acara buka bersama dan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Yogyakarta.

"Acara buka bersama dan pemberian santunan merupakan komitmen perusahaan untuk ikut serta mensejahterakan masyarakat sekitar khususnya yang kurang mampu. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah," kata Kepala Cabang Maybank Syariah DIY RR Evy Vijayanti di Yogyakarta, Selasa.

Tidak hanya digelar di Cabang DIY, kegiatan berupa buka puasa dan pemberian santunan ratusan anak Yatim juga digelar diseluruh Kantor Cabang Syariah Maybank Indonesia.

"Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kantor Cabang Syariah Maybank Indonesia dan sudah menjadi rutinitas dalam 3 tahun terakhir," kata Evy.

Sementara itu rasa syukur juga disampaikan oleh Kepala Panti Asuhan Yatim Aisyiyah, Indah Khusniati atas uluran tangan dan kepedulian sosial dari Maybank Indonesia yang berkolaborasi dengan ACT DIY.

"Terimakasih atas bantuannya, insyaallah akan kami manfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini untuk anak-anakku di Panti Asuhan Yatim Aisyiyah ini, ini betul-betul merasakan kebahagiaan tersendiri bagi kami," kata ujar Indah Khusniati.

Acara yang bertajuk buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim tersebut dibuka dengan sambutan Pihak Panti Asuhan dan KCS Maybank, dan dilanjutkan dengan penyarahan santunan yang diserahkan langsung oleh pihak Maybank kepada 100 anak yatim. Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah dan ditutup dengan berbuka puasa bersama.
Pewarta : Luqman Hakim
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019