Genflix siap bersaing di pasar global

Genflix siap bersaing di pasar global

Direktur Genflix Greeny Dewayanti (kanan) bersama Jimmy Kim dari Aerowolf melakukan penandatanganan kerjasama di Jakarta, Senin (20/5/2019) (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Layanan portal dan aplikasi streaming kreasi anak bangsa Indonesia, Genflix siap bersaing di pasar global dengan menggandeng tim dan komunitas esports dalam mengembangkan kreativitas inovatif generasi milenial Tanah Air.

Direktur Genflix GreenyDewayanti di Jakarta, Selasa mengatakan, meskipun sempat vakum beberapa saat di pasar untuk berbenah dan pengembangan fitur, pihaknya akan mulai memenangkan pasar kembali untuk memenuhi visinya menjadi portal dan aplikasi yang memenangkan hati orang banyak.

"Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memasuki dan menggandeng Komunitas esports, maupun juga tim esports, di mana salah satunya adalah Aerowolf Pro Team," katanya.

Menggandeng tim dan komunitas esports, tambahnya, merupakan salah satu strategi untuk memenangkan pasar.

Genflix telah dikenal sebagai layanan dan aplikasi yang menyiarkan konten olahraga , kini berevolusi dengan menggandeng tim dan komunitas bentuk olah raga lain, yang dikenal sebagai esports.

Menurut Greeny, hal itu sejalan dengan pemerintah yang memasukan esports sebagai salah satu cabang olah raga di Asean Games yang lalu.
Namun demikian, tambahnya, tentunya film-film lain juga akan melengkapi Genflix

Melalui acara "The Rise of Genflix" , Genflix Indonesia mengukuhkan diri sebagai layanan portal film dengan misi untuk menjadi layanan portal maupun aplikasi banyak orang, lokal over the top dengan rasa global.

Untuk siap bersaing di pasar global, manajemen Genflix akan dipimpin oleh Jimmy Kim sebagai Managing Director yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di global media termasuk Ustream dan MNC media.

Sebelum menggandeng komunitas esports, layanan portal tersebut telah mengandeng komunitas lainnya seperti hobi, skateboarder, motor antik, pengusaha muda yang kebanyakan adalah anak-anak muda.

"Mereka juga mengembangkan konten-konten untuk komunitas mereka dalam Genflix," katanya.

Greeny menyatakan, pihaknya juga tengah mempersiapkan "Genflix Film Festival 2019 yang akan digelar di Jakarta.

Baca juga: Gratiskan layanan, iflix komitmen perbanyak konten lokal
Pewarta : Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019