Kapolda Sulbar resmikan " Kampung Ramadhan" di Mamuju

Kapolda Sulbar resmikan

Kapolda Sulbar Brigjend Baharuddin Djafar meresmikan kampung ramadhan yang dibangun masyarakat dilingkungan Kasiwa  Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, 16/5 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar, M Si meresmikan "Kampung Ramadhan di Kabupaten Mamuju yang dibangun masyarakat di lingkungan Kasiwa, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju .

"Saya mengapresiasi Kampung Ramadhan yang dibangun masyarakat dilingkungan Kasiwa Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju," katanya di Mamuju, Kamis.

Ia juga, menyanjung para panitia atas ide kreatif membangun Kampung Ramadhan terwujud.

"Diluar sana terkadang bulan Ramadhan tidak dimanfaatkan dengan baik dalam meraih pahala dan berkah Ramadhan, bahkan banyak masyarakat di kalangan pemuda yang hanya menghabiskan waktunya dengan senang-senang, balapan dan kegiatan sia-sia lainnya. Padahal bulan suci ini kesempatan emas untuk memperbanyak ibadah," katanya.

Dia mengatakan dengan adanya Kampung Ramadhan ini tentu akan mendidik para generasi muda dan masyarakat yang Islami yang betul-betul menghidupkan bulan Ramadhan.

Kapolda Sulawesi Barat juga memberikan bantuan dana uang tunai untuk terselenggaranya Kampung Ramadhan tersebut.

"InshaAllah ke depan akan terus berlanjut dan bisa jadi akan membantu meningkatkan pendapatan daerah karena didalam kampung ramadhan terdapat perputaran dana masyarakat," katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut diberkati Allah dan senantiasa menurunkan berkahnya dan Sulbar dijauhkan dari segala bencana.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura, yang turut mendampingi Kapolda dalam kunjungannya ke Kampung Ramadhan juga mengapresiasi dan siap mendukung terselenggaranya Kampung Ramadhan.
Sementara pihak panitia kampung ramadhan mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolda dan akan berupaya maksimal agar hari-hari ramadhan dimanfaatkan dengan berbagai kesibukan ibadah bagi generasi muda.
Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019