Jakarta (ANTARA) - PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak dalam bidang pembiayaan, termasuk pembiayaan sepeda motor Honda, memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para penyandang disabilitas.

Program yang mengajarkan pengetahuan dan sejumlah ketrampilan itu diberikan guna mendukung dan merealisasikan amanat Undang-Undang Nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan pelatihan disabilitas ini akan membawa manfaat bagi penyandang disabilitas serta kehadiran FIFGROUP dapat dirasakan bagi masyarakat sekitar,” kata Yulian Warman, chief corporate communication & EHSSR FIFGROUP, dalam siaran pers, Selasa.

Sejumlah kurikulum yang diajarkan dalam pelatihan ini antara lain pengenalan umum FIFGROUP, bidang otomotif, keuangan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan dasar-dasar komputer.

Program pelatihan bagi disabilitas ini akan diselenggarakan dalam delapan kali pertemuan dengan peserta 120 orang, dengan total bantuan Rp110 juta, termasuk di dalamnya lima unit sepeda motor untuk praktik dan biaya operasional selama kegiatan.

Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Daksa (BBRVPD) Kota Cibinong ini sejalan dengan misi FIFGROUP, yakni “Membawa kehidupan yang lebih untuk masyarakat”.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta dalam bidang pembiayaan, otomotif, keuangan, K3, dan ilmu komputer.

Bantuan peduli pendidikan dari FIFGROUP itu diserahkan langsung oleh Yulian Warman kepada BBRVPD Kota Cibinong, Bogor, Jawa Barat, untuk kemudian diserahkan kepada peserta penyandang disabilitas yang mengikuti program tersebut.

Baca juga: FIF catat obligasi Rp1,3 triliun tunjang pembiayaan motor Honda

Baca juga: FIF catat obligasi senilai Rp1,3 triliun

Baca juga: FIF Bali targetkan pembiayaan elektronik Rp171 miliar
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019