Tapi saya titip, betul-betul titip, jangan sampai ada pengemudi yang mogok, nggak mau kerja. Itu nanti akan menjadikan stabilitas harga barang jadi mahal dan kacau balau
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menghadiri Deklarasi Pengemudi Truk sebagai pelopor keselamatan di Jakarta International Container Terminal pada Minggu untuk menyampaikan tentang pentingnya pekerjaan pengemudi.

Presiden tiba di kawasan itu pada pukul 17:45 WIB, setelah kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara.

"Kenapa pengemudi itu profesi yang mulia, karena membawa barang, dari satu tempat ke tempat yang lain untuk keperluan masyarakat apapun barangnya," kata Presiden dalam sambutannya.

Menurut dia, pekerjaan pengemudi juga dapat memengaruhi stabilitas harga barang.

Namun, Jokowi mengingatkan pengemudi agar tidak melakukan mogok kerja.

"Tapi saya titip, betul-betul titip, jangan sampai ada pengemudi yang mogok, nggak mau kerja. Itu nanti akan menjadikan stabilitas harga barang jadi mahal dan kacau balau," tegas Presiden.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut kedatangan Presiden pada acara tersebut.

Panitia mengundang 10 ribu sopir truk untuk menghadiri acara itu.

Pihak Kementerian Perhubungan telah memberikan penyuluhan tentang keselamatan berkendara kepada para peserta dalam acara itu.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi mengimbau para pengemudi truk agar mematuhi peraturan berlalulintas serta tidak memuat barang dengan kapasitas berlebihan.
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019