Manado (ANTARA) - Atraksi seni budaya berupa tarian Danadana dari Provinsi Gorontalo mewarnai pembukaan kegiatan Legilative Sulutgo Ekspo VII dan Pemilu Sulut Ekspo pertama, di Manado, Selasa.

Selain tarian tersebut juga menampilkan Musik Bambu dari Minahasa dan paduan suara SMA Kristen Eben Haezer Manado.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam sambutan dibacakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulut, Steven Liow, mengatakan menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terselenggara.

"Kiranya kegiatan ini akan semakin memantapkan tekad dan komitmen kita bersama dalam langkah membangun bangsa daerah tercinta," katanya.

Ia mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini wajib kita sukeskan bersama.

Melihat muatan dan manfaat yang terkandung dalam kegiatan ini sangat penting guna meningkatkan kapasitas kerja DPRD, sekaligus mempublikasikan berbagai program pro rakyat yang telah dan akan dilaksanakan DPRD. Serta sekaligus menjadi wadah efektif untuk mendekatkan DPRD dengan masyarakat luas.

Ia berharap kepada peserta, agar ajang silaturahmi anggota DPRD se Sulut dan Gorontalo dapat dimanfaatkan sebagai wahana bertukar informasi dan pengalaman dsalam pelaksanaan kegiatan dan fungsi legislatif di tempat masing -masing.

Sekaligus mempublikasikan kepada masyarakat secara luas berbagi program aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang
sedang diperjuangkan .

Ia juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memanfaatkan kegiatan konstruktif ini sebagai momentum dalam menambah wawasan, pengatahun bahkan pengenalan akan segenap anggota DPRD dari 15 kabupaten, kota di Sulut dan enam kabupaten dan kota di Gorontalo.

Kegiatan itu diikuti 19 peserta terdiri dari sejumlah DPRD kabupaten/kota di Sulawesi Utara maupun Gorontalo, DPR, MPR, KPU Sulawesi Utara, dan Badan Kesbangpol Sulawesi Utara.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019