Tabrakan perahu motor terjadi di perairan Supiori

Tabrakan perahu motor  terjadi di perairan Supiori

Ilustrasi penyelamatan di laut ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/hp.

Jayapura  (ANTARA News) - Tabrakan antara dua perahu motor terjadi di sekitar perairan Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua, pada akhir pekan.

 "Memang betul ada laporan tentang kecelakaan di laut yang dialami dua perahu motor di sekitar perairan Supiori Selatan, Kabupaten Supiori," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin malam.

 Dia mengatakan, kecelakaan itu terjadi Sabtu (23/2) sekitar pukul 21.30 WIT di sekitar ujung Rep Ababiadi yakni terjadi saat hujan deras mengguyur sekitar perairan.

 Dari laporan yang diterima kecelakaan itu berawal saat perahu viber dengan kekuatan dua unit mesin 15 pk dengan motoris Yanaman Wambrauw dan Yehezkiel Wambrauw bersama 6 orang penumpang, bergerak dari arah Sorendiweri menuju Sowek.

Sedangkan perahu semang bermesin 25 PK yang dijalankan  Piranus Korwa dengan lima penumpang bergerak dari arah Insumbrei menuju Ababiadi.

Motoris perahu viber tidak melihat ke depan karena menunduk akibat hujan deras dan cuaca gelap sehingga menabrak sebelah kiri perahu semang yang mengakibatkan perahu semang patah dan perahu terbalik.

 Saat insiden itu terjadi, Sakeus Korwa yang sedang melintas mendengar teriakan minta tolong sehingga langsung memberikan bantuan.

Ke-14 penumpang dari dua perahu motor nahas itu selamat walaupun mengalami luka ringan, kata Kamal seraya menambahkan, Korwa kemudian melaporkan insiden tersebut ke kantor Polair di Supiori.

Adapun nama-nama penumpang dari kedua perahu nahas yakni motoris dan penumpang perahu viber Yanaman Wambrauw (motoris), Yehezkiel Wambrauw (motoris), Gasper Wambrauw, Penias Wambrauw, Isak Wambrauw, Yulius Wambrauw, Ibrahim Wambrauw dan Konsub Wambrauw.

 Sedangkan motoris dan penumpang perahu motor semang yakni Piranus Korwa (motoris), Hendrika Korwa, Emilia Korwa, Adirian Korwa dan Mutiara Korwa serta Sofice Rejau.

 Baca juga: SAR masih cari enam penumpang perahu motor terbalik di Merauke
Baca juga: Perahu terbalik di Danau Sentani, empat orang tewas
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019