AsiaNet 77430

TOKYO, 15 Februari 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Museum Seni Modern Nasional Tokyo, museum seni nasional pertama di Jepang yang terletak di Kitanomaru Park yang berdekatan dengan Istana Kekaisaran Jepang, akan menyelenggarakan pameran tahunan "Spring Festival".

Pameran ini akan memamerkan berbagai karya seni diantaranya adalah lukisan bertajuk "Parting Spring" karya Kawai Gyokudo yang menceritakan tentang bermekarannya bunga Sakura dan beragam lukisan bertema musim semi lainnya. Lukisan "Parting Spring" ditunjuk menjadi Kekayaan Budaya Penting Jepang yang hanya dapat dipamerkan setahun sekali. Selain lukisan, pameran ini pun turut menghadirkan karya seni keramik dan tekstil berwarna.

(Foto: https://kyodonewsprwire.jp/release/201902062933?p=images)

Koleksi karya seni menakjubkan yang dipamerkan memungkinkan pengunjung untuk merasakan atmosfer sejarah kesenian Jepang modern yang telah berlangsung selama lebih dari 100 tahun lamanya.

Chidorigafuchi Park yang terletak di dekat museum dikenal sebagai salah satu taman Sakura terpopuler di Jepang, yang dikunjungi oleh lebih dari satu juta orang dari seluruh dunia. Museum ini menyelenggarakan Spring Festival bertepatan dengan periode bermekarannya bunga Sakura.

- Museum Seni Modern Nasional Tokyo memegang predikat "MOMAT Collection", dimana 200 koleksi karya seni dari lebih dari 13.000 koleksi karya seni dipamerkan dengan penjelasan berbahasa Inggris. Selain itu, juga tersedia panduan audio berbahasa Inggris dan aplikasi pemandu gratis berbahasa Tionghoa dan Korea.
- Museum ini pun memiliki lounge observasi yang bernama "Room With A View" yang menawarkan pemandangan langsung ke Istana Kekaisaran dan jajaran gedung pencakar langit.

Pameran dan event musim semi
- Museum Seni: MOMAT Collection, dari tanggal 19 Maret hingga 26 Mei 2019, di lantai 2 hingga 4
- Museum Seni: Laugh off This Hopeless World: Fukuzawa Ichiro, dari tanggal 12
Maret hingga 26 Mei 2019 di lantai pertama
- Galeri Kerajinan seni: Bizen: From Earth and Fire, Exquisite Forms, dari tanggal 22 Februari hingga 6 Mei 2019
- Museum Seni: Spring Festival di Museum Seni Modern Nasional Tokyo, dari tanggal 19 Maret hingga 7 April 2019

- Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk ke MOMAT Collection pada tanggal 7 April. "Spring Festival Talk Rally", yang merupakan event istimewa tahunan, juga akan digelar pada pukul 12:00 hingga 15:00 waktu setempat. Dialog dalam bahasa Inggris akan disediakan.

*Truk makanan akan menjajakan kotak makan siang istimewa di halaman depan museum

http://www.momat.go.jp/english/

SUMBER: The National Museum of Modern Art, Tokyo

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019