Jakarta (ANTARA News) - Tim Monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus tingkat Kota Administratif Jakarta Utara dengan didampingi Sekretaris Kota Administratif Jakarta Utara Desi Putra dan jajarannya meninjau di lingkungan RW12 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jumat.

"Pemerintah bersama kader (Jumantik), warga dan semua unsur berkolaborasi memberantas sarang nyamuk dengan PSN 3M Plus. Bersama-sama kita bahu membahu menekan kasus DBD agar tidak terjadi peningkatan di wilayah Jakarta Utara," ujar Putra yang didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Kegiatan rutin setiap Jumat yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara adalah langkah nyata untuk menggerakan masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. 

"Setiap Jumat pagi, seluruh kelurahan di wilayah Jakarta Utara turun langsung memantau kegiatan PSN 3M Plus di lingkungan masyarakat sekaligus melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah," ungkapnya saat menyerahkan secara simbolis ikan cupang dan tanaman lavender ke warga setempat.

Tahun ini, jumlah kasus DBD di Jakarta Utara terhitung mulai Januari hingga pertengahan Februari mencapai 112 kasus. Khusus di wilayah Kecamatan Cilincing terdapat 23 kasus DBD dan di Kelurahan Rorotan hanya ada satu kasus.

"Sampai pertengahan Februari ini, ada 23 kasus DBD di wilayah Kecamatan Cilincing. Bersama semua unsur kita harus giatkan PSN 3M Plus untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti dengan membasmi tempat perindukan nyamuk," ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr.Leni Aryani.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019