Tiga orang tewas dalam tabrakan maut di Banyuasin

Tiga orang tewas dalam tabrakan maut di Banyuasin

Arsip Seorang petugas menderek bus yang hancur usai tabrakan dengan truk di jalur tengah Desa Margasari, Kabupaten Tegal, Jateng, Senin (21/5/2012) malam. Truk pengangkut sayur bertabrakan dengan bus Sinar Jaya saat menyalip kendaraan di depannya, peristiwa tersebut mengakibatkan satu tewas dan lima orang luka-luka. (ANTARA/Oky Lukmansyah)

Palembang (ANTARA News) - Sedikitnya tiga orang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam tabrakan maut antara bus dan truk yang terjadi di Desa Lubuk Karet, Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu.

Kapolres Bayuasin AKBP Yudhi Surya Pinem yang dihubungi dari Palembang mengatakan, kecelakan terjadi pukul 17:40 WIB antara bus antarkota yang berangkat dari Palembang tujuan ke Kota Sekayu dengan truk yang datang dari arah Jambi membawa kayu karet.

Tiga korban tewas sementara ini diduga penumpang dan kernet bus Cemerlang.

"Hingga kini anggota dari Lantas Polres Banyuasin masih berada di lokasi untuk evakuasi. Petugas mengatur lalu lintas karena sudah menyebabkan kemacetan," kata dia.

Ia mengatakan, petugas kepolisian masih mengumpulkan data akurat terkait jumlah korban tewas dan luka mengingat bus ini merupakan bus antarkota.

Dalam proses evakuasi korban ini, ia menambahkan, untuk korban luka langsung dibawa ke Puskesmas Betung. Selain itu ada juga yang dibawa ke RSUD Banyuasin dibantu oleh warga sekitar.
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019