Jakarta (ANTARA News) - Juru pemantau jentik (Jumantik) Lenteng Agung, Jakarta Selatan, memberantas sarang nyamuk pada tujuh tempat potensial berkembang biak sarang nyamuk yang menyebabkan penyebaran DBD.
Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Arifin, di Jakarta, Jumat, mengatakan, para kader jumantik memeriksa tujuh lokasi tatanan sosial pada RW03 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Pesanggrahan.

Tujuh tempat tatanan kehidupan itu yakni kantor tempat kerja, tempat umum, institusi pendidikan, rumah tangga, tempat ibadah, sarana olahraga, dan sarana kesehatan. "Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menekan angka kasus DBD di DKI Jakarta, tak terlepas Kota Administrasi Jakarta Selatan," kata Arifin.

Arifin mengatakan faktor penyebab penyebaran DBD di Jakarta Selatan karena banyak terdapat perkebunan, wilayah yang luas, dan persoalan tingkat kebersihan lingkungan yang rendah. "Makanya kita juga menggerakkan seluruh stakeholder untuk melakukan gerebek PSN," kata dia.

Sementara itu, Lurah Lenteng Agung Satia menambahkan kegiatan PSN dilakukan setiap hari untuk menekan angka korban DBD. Sama halnya, Ketua RW 03 Haswin Anwar juga menyebutkan pihaknya memberikan sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan terhadap berkembang biak jentik nyamuka secara rutin.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019