Setiap kali ada peristiwa bencana  atau setiap ada kejadian yang datang pertama petugas kebakaran kesehatan, pengamanan dan bersama langsung datang Dinsos.      
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial menyiapkan rumah tinggal sementara sekaligus juga makan, kebutuhan sehari - hari dan kebutuhan sekolah untuk para korban kebakaran di Tomang Utara, Jakarta Barat.
     
"Jadi itu sudah  menjadi rutin kita kerjakan. Semua respon cepat yang terkait dengan kebakaran dan implikasinya itu berjalan, termasuk juga tadi pagi," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin.
     
Ditambahkannya bahwa setiap kali ada peristiwa bencana  atau setiap ada kejadian yang datang pertama petugas kebakaran kesehatan, pengamanan dan bersama langsung datang Dinsos.
     
Anies mengatakan salah satu tantangan utama adalah soal aliran listrik yang paling sering jadi sumber utama kebakaran.
   
"Jadi kita semua mengimbau kepada masyarakat perhatikan jalur-jalur listrik jangan sampai ada beban yang mengakibatkan panas, dan panas mengakibatkan ada api," kata Gubernur.
     
Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Sudin Damkar Jakarta Barat Rompies Romlih saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin pagi mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan hubungan listrik arus pendek (korsleting).
     
Berdasarkan informasi dari "command center" Jakarta Barat, musibah kebakaran tersebut melanda rumah warga di Jalan Tomang Utara RT01/10 terjadi sekitar pukul 02.59 WIB.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019