Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membawa dua hadiah dari Presiden Joko Widodo untuk Masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumsel dalam rangka hari jadi OKU Timur ke-15.

Menhub menyamaikan hal itu dalam sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD OKU Timur, Kamis. Hadiah pertama adalah akan diresmikannya Bandara Gatot Subroto dan Pemerintah akan segera membeli hasil petani karet di OKU Timur dengan harga terbaik.

"Satu kebanggan saya bisa hadir dan diundang diperayaan hari jadi OKU Timur ke-15, saya ucapkan selamat atas hari jadi ini," kata Menhub Budi Karya Sumadi melalui siaran persnya.

Menhub mengatakan dirinya mendapat tugas langsung dari Pak Presiden dan beliau menitipkan salam untuk bapak semua. "Saya akan mengajak pak Presiden pada bulan Maret mendatang, jika Bandara Gatot Subroto sudah beroperasi," katanya.

Menhub menegaskan dalam waktu dekat keberdaan Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan diresmikan Presiden menjadi lapangan terbang komersial melayani angkutan barang dan penumpang.

Sedangkan untuk mengatasi rendahnya harga getah karet rakyat, pemerintah akan melakukan operasi pasar membeli karet rakyat.

"Operasi pasar membeli karet rakyat. Menyapu harga yang murah. Harga rendah akan diperbaiki," ujarnya.

Menhub juga memuji pencapaian yang berhasil diraih oleh OKU Timur, sebab meski bukan daerah penghasil migas namun bisa menjadi Kabupaten dengan perdikat angka kemiskinan terendah di Sumsel.

"Saya  melihat potensi OKU Timur luar biasa mengandalkan agro bisnis bukan minyak tapi bisa nomor satu daerah dengan tingkat kemiskinan terendah. Kalau ini kan mencangkul, membuat perairan, membuat jalan, menanam karet, memasarkan sebagainya memang jiwa entreprenuer ini sudah ada," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019