Kenaikan tarif parkir di IRTI Monas bagi pegawai PNS DKI ditujukan agar mereka memanfaatkan fasilitas transjakarta gratis melalui kartu pegawai
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan mengatur parkir yang ada di gedung DPRD yang dikhususkan untuk anggota legislatif.
     
"Nanti diatur, parkir itu khusus untuk anggota dewan dan staff yang di situ. Nanti kita atur," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.
     
Ramainya lokasi parkir di lantai dasar DPRD adalah dampak naiknya tarif parkir di IRTI Monas bagi PNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
     
Ada tiga lantai lahan parkir di DPRD DKI Jakarta, dimana lantai satu untuk umum, lantai dua untuk anggota DPRD dan pegawai di lingkungan DPRD yang dikendaraannya menggunakan stiker yang telah ditetapkan sedangkan lantai ketiga untuk anggota DPRD.
     
Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencabut parkir murah di IRTI Monas bagi PNS DKI, dimana tarif berlangganan dari Rp66.000 per bulan untuk roda empat, sekarang menjadi Rp550.000 perbulan. Sementara untuk motor, parkir bulanan dari Rp22.000 per bulan, menjadi Rp352.000 per bulan.

Tarif mulai berlaku efektif tanggal  15 Januari 2019.

Kenaikan tarif parkir di IRTI Monas bagi pegawai PNS DKI ditujukan agar mereka memanfaatkan fasilitas transjakarta gratis melalui kartu pegawai mereka, kata Anies. ***2***

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019