Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut dalam konvoi dari Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, menuju pusat perbelanjaan Sarinah, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, menggunakan bus milik TransJakarta yang terbuka atapnya.
     
Bus itu membawa para pemain dan pengurus Persija. Selain itu ada tiga piala yang dimenangkan yakni piala Presiden, Liga 1 Indonesia 2018 dan turnamen Boost Sports Super Fix 2018, di Malaysia.

Ia terlihat mengangkat tangan dengan jempol dan telunjuk sebagai lambang Jakmania. Suasana semakin ramai di sekitar Sarinah dimana suara petasan, suar, dan bunyi drum. Teriakan "Stadion... Stadion..." pun terdengar para Jakmania untuk minta segera dapat direalisasikan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  

Persija sudah cukup lama kehilangan stadionnya setelah lokasi Stadion Persija yang berdiri sejak masa kolonial Belanda, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dijadikan taman dan ruang terbuka.

Baswedan menggunakan kostum Persija warna oranye lengkap dengan syalnya. Kemudian syalnya diberikan kepada seorang Jakmania. "Senang mbak dapat syal," kata Alex, sang Jakmania itu.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018