Ibu dan anak tewas ditabrak truk

Ibu dan anak tewas ditabrak truk

ilustrasi kecelakaan motor (ANTARA News/Insan Faizin Mubar)

Muara Teweh (ANTARA News) - Dua orang penumpang sepeda motor, ibu dan anaknya, tewas di tempat akibat ditabrak truk di wilayah Desa Tapen Raya Kecamatan Gunung Timang, kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Peristiwa tabrakan antara sebuah sepeda motor Honda Supra GTR 150 warna hitam merah dengan truk fuso itu terjadi di Kilometer 68 Jalan Negara Muara Teweh - Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin sekitar pukul 13.45 WIB.

Akibat tabrakan itu dua orang meninggal dunia yakni seorang perempuan bernama Norbayah (36) dan putrinya Normila Zahra (10), sedangkan Khairani (43) yang membonceng istri dan anaknya dengan sepeda motor nomor polisi KH 4468 ER itu hanya mengalami luka lecet pada kaki kiri.

Satu keluarga itu dari datang dari arah Banjarmasin menuju Muara Teweh. Mereka merupakan warga yang tinggal di Jalan Imam Bonjol RT 26 Muara Teweh.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto L Kramajaya SIK membenarkan kejadian tersebut.

Kronologi kejadian, pada saat melewati tikungan di Kilometer 68 wilayah Desa Tapen Raya, Khairani yang mengemudi sepeda motor tidak dapat mengendalikan motornya sehingga terjatuh dan terseret ke kanan jalan.

"Pada saat itu penumpang sepeda motor Norbayah dan anaknya Normila Zahra terpental ke kanan jalan dan pada saat bersamaan dari arah Muara Teweh menuju Banjarmasin melintas mobil truk fuso dengan nomor polisi DA 1379 FE yang dikemudikan Kurniadi dari arah berlawanan," kata Kasat Lantas Zulyanto.

Ketika itu juga, kata dia, penumpang sepeda motor Honda Supra ibu dan anaknya langsung tewas di lokasi kejadian, akibat terlindas ban belakang mobil truk. Sementara sang ayah hanya mengalami luka lecet pada kaki kiri.

"Diduga karena lalainya pengendara sepeda motor yang dikendarai Khairani dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan sepeda motor, sehingga terjatuh dan terseret yang mengakibatkan kecelakaan terjadi," ujar Zulyanto.

Untuk sopir truk diketahui bernama Kurniadi beralamat di Jalan Negara Kilometer 9 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru. "Sopir sudah dibawa ke Mapolres Batara untuk dimintai keterangan," katanya.

Baca juga: Pengendara sepeda motor tewas setelah terserempet
Baca juga: Pengemudi motor masuk tol lalu menabrak mobil
Baca juga: Dua tewas dalam tabrakan bus dengan motor
Pewarta : Kasriadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018