Garut (ANTARA News) - Dua orang yang berboncengan di satu sepeda motor tewas setelah mengalami tabrakan dengan bus umum Gapuraning Rahayu di jalur nasional Bandung-Garut kawasan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terhambat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro membenarkan adanya insiden tabrakan bus dengan sepeda motor yang menyebabkan dua pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian Kampung/Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong.

"Akibat peristiwa tersebut dua orang meninggal dunia, yaitu Ugan Suganda warga Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran dan Popi warga Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya," kata Rizky.

Ia menuturkan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Bison melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Ketika di lokasi kejadian, kata Rizky, korban menyalip kendaraan, namun laju kendaraannya diduga terlalu ke kanan, hingga akhirnya terjadi tabrakan dengan bus.

"Diduga korban bergerak terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan bus Gapuraning Rahayu," kata Rizky.

Ia menjelaskan jajarannya sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Selanjutnya polisi mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan yang terlibat tabrakan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita juga sudah melakukan pemeriksaan kepada beberapa orang saksi yang melihat kejadian tersebut setelah menolong dan mengidentifikasi korban," katanya.

Ia mengimbau seluruh pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati agar terhindar dari insiden kecelakaan.

Terutama pengendara harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas, karena setiap terjadi kecelakaan disebabkan pengendara mengabaikan rambu-rambu di jalanan.

"Pengendara harus senantiasa memerhatikan keselamatan, seperti saat menyalip harus memastikan seluruhnya aman sehingga tidak terlibat kecelakaan," katanya.

Baca juga: Dua siswa SMP di Ngawi tewas kecelakaan

Baca juga: Pengemudi motor masuk tol lalu menabrak mobil

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018