Kalau menemukan yang lain yang berkaitan dengan kecelakaan, diambil juga
KRI Banjarmasin,  (ANTARA News) - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Muhammad Syaugi mengatakan tugas utama tim pencarian dan pertolongan dalam pencarian pesawat Lion Air JT 610 adalah mengevakuasi korban.

"Kalau menemukan yang lain yang berkaitan dengan kecelakaan, diambil juga," kata Syaugi kepada keluarga korban Lion Air JT 610 di atas KRI Banjarmasin-592 yang menuju lokasi pesawat jatuh, Selasa.

Syaugi mengatakan tim pencarian dan pertolongan gabungan belum menemukan badan pesawat dalam proses pencarian, kecuali serpihan dan potongan bagian-bagian tertentu.

Bila memang bagian badan pesawat yang lebih besar terlihat, pasti akan ditemukan di tim pencarian gabungan dan akan diupayakan untuk diambil.

"Saat ini kami mencari terus. Pokoknya kalau ada yang terlihat, kami ambil," jelasnya.

Komando Armada I TNI Angkatan Laut memfasilitasi keluarga korban Lion Air JT 610 melihat lokasi pesawat jatuh untuk berdoa dan menabur bunga.

Komando Armada I mengerahkan dua kapal, yaitu KRI Banjarmasin-592  dan KRI Banda Aceh-593, yang berangkat dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok. 

Baca juga: Kabasarnas ajak keluarga berdoa untuk para korban
Baca juga: RS Polri sudah terima 163 kantong jenazah korban Lion Air

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018