Lilin diduga penyebab kebakaran Pasar Dolog Agats

Lilin diduga penyebab kebakaran Pasar Dolog Agats

kebakaran pasar (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)

Jayapura (ANTARA News) - Kebakaran yang menghanguskan 20 kios di Pasar Dolog, Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat, Papua, diduga akibat lilin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Kamal kepada Antara di Jayapura, Minggu pagi, mengatakan bahwa salah satu pemilik kios meninggalkan tempat jualannya pada saat lilin masih menyala.

Laporan yang diterimanya terungkap bahwa kebakaran di Pasar Dolog Agats disebabkan lilin yang dibakar dan ditinggal oleh salah satu pemilik kios.

Dari laporan terungkap kebakaran 20 kios di Pasar Dolog, Sabtu (3/11), akibat lilin. Namun, untuk lebih memastikan, polisi masih menyelidikinya.

Lilin itu, kata dia, dibakar salah satu pemilik kios yang juga dijadikan tempat tinggal. Dia kemudian meninggalkan kiosnya. Namun, saat kembali, api sudah membesar dan merembet ke kios lainnya yang berada di sampingnya.

Dikatakan Kamal bahwa api sulit dipadamkan karena tidak tersedianya peralatan penunjang sehingga pemadaman secara manual.

"Pada Minggu pagi, lokasi kebakaran masih terpasang garis polisi. Sementara itu, anggota sedang mendata kerugian akibat kebakaran tersebut," kata Kombes Pol. Kamal.

Baca juga: Kebakaran hanguskan kios pasar Citanglar Sukabumi
Baca juga: Puluhan kios Pasar Induk Guntur Garut terbakar
Baca juga: Kata polisi tak ada unsur kesengajaan pada kebakaran Pasar Pon
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018