Acara ini digelar sekaligus untuk menyambut peringatan Hari Santri, pada 22 Nopember 2018. Acara Istigosah ini rencananya juga akan dihadiri calon Wakil Presiden KH. DR Ma'ruf Amin MA."
Jakarta (ANTARA News) - Partai Golongan Karya  dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 mengambil  tema "Bersama Rakyat, Kita Raih Kemenangan Pemilu 2019" yang diisi berbagai kegiatan melibatkan masyarakat.
   
“Kami berharap rangkaian kegiatan ulang tahun yang Partai Golkar lakukan tahun ini dapat bermanfaat bagi rakyat yang membutuhkan, kader Partai Golkar dan masyarakat,"  kata Happy Bone Zulkarnaen, Politisi Senior Partai Golkar, selaku Ketua Tim Pengarah/SC HUT Partai Golkar tahun ini di Jakarta, Jumat.
   
Sementara itu, Azis Syamsuddin selaku Ketua Panitia HUT Partai Golkar tahun 2018 menambahkan, rangkaian acara HUT Partai Golkar telah berlangsung sejak bulan September 2018,  dimulai dengan aksi bakti sosial berupa bantuan bagi korban bencana Lombok oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) tanggal 14 September, serta Workshop bimbingan teknis para Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar pada 15 September 2018, kemudian dilanjutkan Focus Group Discussion (FGD) 27 September 2018.
     
“Kegiatan  di Bulan Oktober ini akan kami laksanakan adalah doa bersama dan istigosah bersama 1500 anak yatim piatu dan santri tanggal 18 Oktober. Kami juga akan mengadakan doa dan renungan malam di TMP Kalibata tanggal 19 Oktober serta Raker Kerja Teknis (Rakornis) tanggal 20 Oktober. Puncak acara HUT Golkar sendiri, akan diadakan pada hari Minggu tanggal 21 Oktober di JIEXPO Hall D Kemayoran,” ujar Aziz Syamsuddin yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR.
   
Doa Bersama dan Istigosah dengan 1500 anak yatim piatu dan santri di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta barat, pada tanggal 18 Oktober 2018, mengambil subtema “Memperkokoh Keberagaman Mewujudkan Indonesia Damai dan Sejahtera.” 
   
"Acara ini digelar sekaligus  untuk menyambut peringatan Hari Santri, pada 22 Nopember 2018. Acara Istigosah ini rencananya juga akan dihadiri calon Wakil Presiden KH. DR Ma'ruf Amin MA," kata Azis. 
   
Sedangkan untuk doa dan renungan malam di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, diadakan pada 19 Oktober 2018 dengan subtema “Partai Golkar Menjunjung tinggi Nilai-Nilai Kepahlawanan Bangsa”. 
   
Keesokan harinya, jelas Azis, akan diselenggarakan Rapat Kerja Koordinasi Teknis (Rakornis) Nasional di Jakarta.  Seremoni acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-54 akan diadakan pada tanggal 21 Oktober 2018 di JIEXPO Hall D Kemayoran, Jakarta Utara. 
   
“Sebelumnya, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) telah mengawali peringatan ulangtahun dengan melakukan  Bakti Sosial dari Ikatan Istri Partai Golkar ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sedang mengalami bencana gempa bumi,” tambah Heru Dewanto, sebagai Ketua OC. 
   
IIPG saat ini dipimpin Yanti Airlangga Hartarto, menyalurkan bantuan untuk membantu proses recovery dan rehabilitasi korban. Program Bakti Sosial ini telah diselenggarakan pada tanggal 14 September 2018, dengan mengambil subtema “Bakti Sosial untuk Bencana Gempa Bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat.” 
   
Panitia Hut Golkar juga berkolaborasi menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “The Opportunity Behind Indonesia 4.0” pada 27 September 2018 . Acara ini yang juga dihadiri  oleh Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar. 
   
Adapun susunan panitia  peringatan HUT Partai Golkar ke-54 adalah Ketua Penyelenggara: Aziz Syamsuddin (Ketua Korbid Ekonomi Partai Golkar), Ketua Komite Pengarah : Happy Bone (Ketua Korbid Hankam, LN dan Diaspora DPP PG ), Ketua Komisi Organisasi: Heru Dewanto (Wakil Ketua Korbid Perempuan, Pemuda dan Inovasi Sosial Partai Golkar), Ketua Pelaksana Acara Doa Bersama dan Renungan di TMP Kalibata: John Kenedy Aziz (anggota Komisi III DPR). 

Baca juga: Golkar gelar istighatsah dan peringatan Hari Santri Nasional

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018