Jokowi dielu-elukan kepala desa-lurah se-Indonesia

Jokowi dielu-elukan kepala desa-lurah se-Indonesia

Arsip Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia melalui PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) segera menjadi pemegang saham mayoritas PT Freeport Indonesia (PTFI) pada akhir 2018. (Biro Pers Istana)

Badung, Bali (ANTARA News) - Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam Pembukaan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna ke-XX disambut meriah oleh ribuan kepala desa dan lurah serta perangkat pemda se-Indonesia di Kawasan Garuda Wisnu Kencana, Bali, Jumat.

"Jokowi! Jokowi! Jokowi!" teriak para peserta Temu Karya Nasional Gelar TTG ke-XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 di Kawasan Garuda Wisnu Kencana, Bali, Jumat.

Presiden Jokowi tiba di Kawasan GBK pukul 08.45 Wita. Namun dalam perjalanannya menuju panggung acara, langkah Capres nomor urut 01 tersebut terhambat oleh ribuan peserta Temu Karya Nasional yang berebut ingin bersalaman dan berfoto bersama. Akibatnya, acara yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WITA mundur menjadi pukul 09.25 WITA.

Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna merupakan acara tahunan, yang diselenggarakan Ditjen Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kemendagri dan Kementerian Desa PDTT, untuk mencari pencipta kreasi dan inovasi di daerah dalam pengembangan teknologi.

Acara tersebut dihadiri oleh 7.000 peserta dari perangkat desa dan kelurahan, pemerintah kabupaten, pemerintah kota serta pemerintah provinsi se-Indonesia.

Usai membuka Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna ke-XX, Presiden menyaksikan pameran inovasi desa dan kelurahan se-Indonesia. Pameran yang menampilkan produk-produk lokal berteknologi tepat guna tersebut berlangsung hingga Minggu (21/10) di Festival Park Kawasan GWK, Bali.
Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018