Dari dialog yang saya baca melalui skripnya bagus ..."
Jakarta (ANTARA News) - Film biopic yang mengangkat perjalanan karir beserta cerita pahit dan manisnya kehidupan para personel salah satu legenda musik Indonesia, Koes Plus, akan hadir ke tengah penonton di Tanah Air. 

“Siapa yang tidak mengenal Koes Plus? Sebagai band legendaris nomor satu Indonesia di era tahun 1960 sampai 1980-an. Saya berharap film ini nantinya bisa membangkitkan kembali kenangan pada Koes Plus,” ujar produser Falcon Pictures, Frederica, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu. 

Film ini nantinya akan disutradarai Rako Prijanto, yang sebelumnya menggarap film "Teman Tapi Menikah". 

"Excited dan merinding ya, karena memang lagu-lagu Koes Plus sangat dekat dengan kita, dan bisa kebayang nanti bagaimana adegannya, dengan segala bentuk emosinya. Dilatarbelakangi oleh lagu-lagu Koes Plus yang sudah akrab dengan telinga masyarakat Indonesia," kata Rako, dalam kesempatan berbeda. 

Dia berharap film yang sudah melalui tahap pembuatan skrip ini dapat mendulang sukses, mengingat akan ada tiga hal yang menjadi fokus yakni dari sisi dialog, gerak dan suara. 

"Dari dialog yang saya baca melalui skripnya bagus, secara gramaturnya, pergerakannya juga bagus. Dan, yang ketiga, akan sangat banyak musiknya di film ini nantinya,” tutur dia. 

Film Koes Plus kini dalam tahap mencari pemain.

"Saat ini, proses penulis skrip sudah selesai dan kami saat ini sedang mencari pemain yang pas untuk memerankan tokoh personel Koes Plus,” ungkap Frederica.

Baca juga: Kisah Koes Plus diabadikan lewat buku

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018