Pelajar kemudikan truk tabrak rumah warga Singkil

Pelajar kemudikan truk tabrak rumah warga Singkil

ILUSTRASI (ANTARANews.com)

Aceh Singkil (ANTARA News) - Sebuah truk yang dikemudikan pelajar menabrak rumah warga di Desa Siompin, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda melalui Kasat Lantas AKP Syukrif Panigoro, di Singkil, Minggu, mengatakan, truk tangki dengan nomor polisi BK 8443 CY itu, mengalami kecelakaan tunggal diduga karena pengemudinya, Supri (16), mengantuk.

"Dugaan sementara pengemudinya mengantuk sehingga menabrak rumah warga. Tidak ada korban jiwa, pengemudi dan seorang kernet hanya mengalami cidera," katanya.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (6/10) malam sekira pukul 20.45 WIB. Tempat kejadian perkara di lintasan Jalan Subulussalam - Singkil, Desa Siompin. Truk tangki berwarna oranye tersebut milik perusahaan CV Karya Murni.

Pengemudi Mitsubishi Fuso itu merupakan warga Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh.

Sementara penumpang atau kernet atas nama Beni (18), warga Kota Subulussalam, hanya mengalami luka berupa memar di bagian kepala akibat benturan dan mengalami luka - luka dan patah paha kiri.

"Kronologis kecelakaan tunggal itu, pengemudi truk tangki BK 8443 CY warna oranye ketika melaju dari arah Subulussalam menuju Singkil, kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali karena mengantuk," jelasnya.

Supir dan kernetnya sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan intensif. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai Rp9 juta, pihak kepolisian juga telah mengamankan TKP serta mengamankan barang bukti.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kondisi Beni, mengalami patah pada bagian paha kaki kirinya karena terjepit saat kecelakaan menubruk rumah warga. Sementara sopir muda itu, hanya mengalami luka ringan.

Halim Berutu, seorang saksi mata di TKP mengatakan, sebelum menghantam rumah warga, truk tersebut sempat menabrak pohon pinang dan jengkol yang berada di sisi kiri jalan dan kemudian menabrak rumah.

"Setelah tabrak pohon, mobil langsung terjun kurang lebih 50 meter dan menabrak rumah warga tidak jauh dari rumah saya, untungnya tidak ada penghuni rumah yang jadi korban," ujarnya.

Saat kejadian itu, warga setempat langsung berhamburan menuju lokasi dan memberikan pertolongan kepada supir dan kernet truk yang dalam kondisi terjepit. Warga menghubungi ambulan sehingga korban dibawa ke rumah sakit Kota Subulussalam.
Pewarta : Anwar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018