Jakarta (ANTARA News) - Duet cosplayer asal Tiongkok, Baozi dan Hana ternyata sangat menyukai lauk-pauk hidangan nasi khas Indonesia.

"Kenapa kami suka lauk-pauk khas Indonesia, karena aroma dan rasa rempahnya sangat wangi kemudian bumbunya juga bervariasi," ucap Baozi kepada Antara di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Sabtu (01/09).

Selain lauk pauk khas Indonesia, pasangan cosplayer itu juga sangat menyukai daging kepiting dan telah mencicipi banyak makanan khas Nusantara lainnya.

Bukan hanya menyukai makanan-makanan khas Indonesia, Baozi dan Hana juga sangat senang dengan suasana negara ini.

"Kami pernah beberapa kali mengunjungi Indonesia, baik untuk bekerja maupun liburan. Kami suka dengan Indonesia dan di sini juga banyak sekali fans kami," katanya seusai menggelar workshop makeup eksklusif di C3AFA atau dikenal juga sebagai Anime Festival Asia (AFA).

Sempat tonton esports Asian Games

Selain menyapa para fansnya di Indonesia, Baozi dan Hana juga sempat menonton pertandingan esports Asian Games 2018 di Indonesia.

"Kami tahu dan menonton pertandingan esports Asian Games, jadi kami mengikuti pertandingan cabang olahraga ini," ujar Baozi yang didampingi Hana dalam wawancara yang berlangsung santai.

Esports atau kompetisi pertandingan video games pertama kali diakui sebagai cabang olahraga dalam perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia.

Sejumlah game yang dipertandingkan pun merupakan game-game populer serta memiliki tingkat tantangan yang bervariasi seperti "Arena of Valor", "League of Legends", "Pro Evolution Soccer" dan "StarCraft II".  

Baca juga: Panitia ungkap 2018 jadi tahun terakhir Anime Festival Asia di Indonesia

Baca juga: C3 AFA Jakarta 2018 datangkan cosplayer ternama

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018