Jakarta (ANTARA News) - Band Japanese pop atau Jpop Egoist memanaskan suasana di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang pada Jumat malam (31/8) saat tampil dalam konser di perhelatan C3AFA atau Anime Festival Asia (AFA) tahun ini. 

Penampilan band yang diwakili oleh sosok karakter penyanyi animasi 3D ini telah ditunggu oleh para penggemarnya yang telah berkumpul sejak Jumat siang.

"Egoist itu lagunya sangat menenangkan hati. Lagu-lagunya banyak yang bergenre balad, tapi banyak juga yang upbeat dan saya suka," kata Bramantyo dari komunitas Supercell Indonesia kepada Antara di Tangerang, Jumat sore.

Para fans kemudian menyambut meriah dan bernyanyi bersama tatkala Egoist muncul di atas panggung, terutama saat membawakan "Everlasting Guilty Crown" yang pernah menjadi lagu pembuka kedua anime "Guilty Crown".

Penampilan Egoist yang pertama kalinya di Indonesia itu pun disanjung para fansnya.

"Penampilannya sangat keren. Produsernya sangat serius dengan membuat anime atau visualisasinya terlebih dahulu kemudian dimasukkan suaranya,sehingga sangat menyatu dengan penonton," kata Wahyu kepada Antara usai menyaksikan konser Egoist dalam perhelatan C3AFA 2018.

Sedangkan fans lainnya yakni Hans Bennet menyebut konser Egoist malam itu "sangat bagus dan sesuai harapan para penggemarnya".

Egoist tampil dalam "Egoist Asia Tour 2018" sebagai satu-satunya konser di hari pertama perhelatan C3AFA tahun ini.

Dalam konsernya, Egoist menyanyikan 21 lagu seperti "All Alone with You", "Reloaded", "Ghost of a Smile", "Door", dan "Kabaneri of the Iron Fortress".

Penampilan Egoist semakin meriah kala potongan-potongan klip anime seperti "Psycho-Pass", "Genocidal Organ", "Empire of the Corpses" dan "Guilty Crown" menjadi latar panggung dalam konser tersebut.  

Baca juga: Penyanyi Jepang Eri Sasaki puji Indonesia di Asian Games       

  Baca juga: Ini alasan dihentikannya Anime Festival Asia di Indonesia (revisi)

Baca juga: Panitia ungkap 2018 jadi tahun terakhir Anime Festival Asia di Indonesia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018