Besok merupakan babak terakhir, babak penentuan perolehan dua medali emas, semoga cuaca mendukung,"
Bogor (ANTARA News) - Perebutan dua medali emas Asian Games 2018 di cabang olahraga Paralayang untuk nomor Lintas Alam beregu putra berlangsung sengit antara tim nasional Indonesia dan Jepang. 
   
Pada babak keempat yang berlangsung Selasa, tim nasional Jepang berhasil mengungguli Indonesia di peringkat pertama. 
   
Tim putra Jepang yang diperkuat oleh Yoshiki Kuremoto, Yoshiaki Nakagawa, Taro Kamiyama, Takao Iwasaki, dan Yoshiaki Hirokawa unggul di babak keempat dengan perolehan sementara nilai 9.359.
   
Pada babak keempat ini, kelima pilot Jepang berhasil menyelesaikan tugas dan mencapai goal. 
   
Jepang yang pada babak kedua menyodok Nepal dari peringatan lima ke peringkat dua, kini bertengger di posisi pertama dengan nilai sempurna. 
   
Sementara itu, tim nasional Indonesia harus merelakan posisi pertama yang dipimpin selama tiga babak direbut oleh Jepang. 
   
Jafro Megawanto, Hening Paradigma, Aria Apriansyah, Joni Efendi dan Roni Pratama terpuruk di peringkat keempat dengan nilai 7.580. 
   
Kepala Pelatih Tim Nasional Paralayang Indonesia, Gendon Subandono saat ditemui usai pertandingan, Selasa malam enggan berkomentar. 
   
Laga akhir memperebutkan emas terakhir di cabang Paralayang yang berlangsung Rabu besok diperkirakan akan berlangsung ketat. Tim nasional Indonesia harus berjuang keras untuk meraih tiga besar menyalip Nepal dan Korea Selatan yang berada di peringkat kedua dan ketiga.
   
Manajer Pertandingan cabang olahraga Paralayang, Wahyu Yudha mengatakan, pertandingan memasuki babak akhir babak akhir yang akan berlangsung Rabu besok.
   
"Besok merupakan babak terakhir, babak penentuan perolehan dua medali emas, semoga cuaca mendukung," kata Wahyu.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018