Kebanggaan bisa ada di Gedung Sate, ini momen bersejarah. Ga tau kapan lagi ada di Indonesia dan khususnya di Bandung. (Obor) harus kita sikapi dengan maksimal,"
Bandung (ANTARA News) - Pejabat Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan, menjadi pembawa obor terakhir dari seluruh rangkaian pawai yang dimulai dari Jalan Pasteur hingga Gedung Sate pada Sabtu.

Iriawan berkesempatan membawa obor yang sebelumnya dibawa oleh legenda bulutangkis, Taufik Hidayat. Penyerahan kepada Iriawan juga sekaligus menandai akhir touch relay di Kota Bandung.

Setelah sampai di Gedung Sate, Iriawan bersama pejabat Pemprov Jabar langsung menyalakan api di Mini Cauldran.

Dalam sambutannya, Iriawan mengaku bangga karena api abadi tersebut dapat singgah di Indonesia khususnya di Kota Bandung. Menurutnya, singgahnya obor merupakan sebuah torehan catatan sejarah masyarakat Jabar.

"Kebanggaan bisa ada di Gedung Sate, ini momen bersejarah. Ga tau kapan lagi ada di Indonesia dan khususnya di Bandung. (Obor) harus kita sikapi dengan maksimal," kata dia.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan pesta olahraga bergengsi di benua Asia tersebut.

"Semoga pelaksaan Asian Games sukses aman lancar, tentunya harapaan kita,Iindonesia jadi juara umum," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018