Purwakarta (ANTARA News) - Sopir sedan Toyota Great Corolla dikabarkan selamat dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menewaskan lima orang di jalan Tol Cikopo-Palimanan wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu.

"Lima orang meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan itu. Tapi sopir mobil sedan selamat," kata Kasatlantas Polres setempat AKP Rizky Adi Saputro, di Purwakarta.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi berawal saat mobil sedan Corolla bernopol B-1647-CER yang dikemudikan seorang mahasiswa, Dendi Akbar, melaju dengan kecepatan tinggi di jalan Tol Cipali dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Secara tiba-tiba kendaraan itu oleng, kemudian melintas ke separator dan masuk ke jalur berlawanan.

Di jalur berlawanan itu sedan itu menabrak sebuah kendaraan Daihatsu Grand Max bernopol B-9581-EUA yang dikemudikan Rio Aditia.

Selanjutnya, sedan Corolla itu terlempar ke jalur lambat sampai menabrak kendaraan truk nopol A-9412-ZX yang dikemudikan Didik Suryanto.

Akibat kejadian itu, pengemudi sedan Corolla mengalami luka berat, sedangkan lima orang lainnya meninggal dunia.

Korban luka dan meninggal dunia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

Lima korban yang meninggal dunia ialah Efrizal, Harmaini Nurdin dan Yuldeka Putra. Ketiganya merupakan penumpang sedan Corolla yang tercatat sebagai warga Kota Tegal.

Dua korban meninggal dunia lainnya, Rio Aditia yang merupakan sopir Daihatsu Grand Max serta Asrul, penumpang kendaraan Grand Max. Masing-masing sebagai warga Tangerang dan Kabupaten Agam, Sumbar.

"Penyebabnya belum diketahui. Tapi korban meninggal dunia dipastikan ada lima orang. Dua orang meninggal di lokasi kejadian, dan tiga orang lainnya meninggal dunia saat sedang penanganan medis," kata Kasatlantas.

Baca juga: Sedan ngebut hingga lawan arus, lima orang meninggal di Tol Cipali

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018