Bogor (ANTARA News) - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersyukur penggalangan dana politik bertajuk @GalangPerjuangan yang dilakukan partainya mendapatkan respon positif dari masyarakat.
      
"Ya lumayan 'alhamdulillah' ada yang nyumbang Rp5.000, Rp7.000," ujar Prabowo setelah menggunakan hak pilih Pilkada di TPS 017, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu.
       
Penggalangan dana ini diumumkan Prabowo pertama kali melalui akun Facebooknya Prabowo Subianto dengan tajuk @GalangPerjuangan, Kamis (21/6).
      
Prabowo tidak menyebut berapa jumlah dana yang sudah terkumpul sejak penggalangan dibuka Kamis. Dia juga tidak berbicara hingga kapan penggalangan dana dibuka.
      
Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman sebelumnya menegaskan bahwa penggalangan dana politik semacam ini adalah tradisi yang sangat sehat serta lumrah dilakukan di negara-negara maju.
      
"Menurut saya ini tradisi yang sehat dan wajar. Di Amerika Serikat ada Obama kemudian Donald Trump melakukan hal yang sama," kata Habiburokhman kepada wartawan beberapa waktu lalu.
      
Menurut Habiburokhman penggalangan dana politik yang tidak mengikat ini tidak dilarang secara undang-undang.

Baca juga: Tiga hari buka penggalangan publik, Gerindra himpun Rp296juta

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018