Bandung (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung memprediksi arus balik kendaraan lintas Nagreg dari arah timur menuju barat atau Bandung, Jakarta dan kota besar lainnya akan terus terjadi hingga Minggu (24/6) bersamaan dengan mulai berakhirnya libur lebaran.

"Kemungkinan memang sudah puncak arus balik, tapi tetap kami perkirakan pada Sabtu dan Minggu masih terjadi keramaian," kata Bidang Humas Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo kepada wartawan di Bandung, Rabu.

Ia menuturkan, jumlah arus kendaraan yang melewati Nagreg dari arah Garut menuju Bandung pada Rabu terjadi penurunan dibandingkan sehari sebelumnya.

Menurut dia, arus kendaraan pada Selasa (19/6) terjadi kepadatan sejak di Cikaledong menuju Lingar Nagreg, sedangkan saat ini ramai lancar.

"Hari ini jalannya lebih lancar, kepadatan kendaraan sudah bisa diurai," katanya.

Ia mengungkapkan, terhitung selama Selasa (19/6) jumlah kendaraan yang lewat Nagreg menuju barat mencapai 120.033 kendaraan roda dua maupun empat.

Menurut dia, jumlah kendaraan tersebut terjadi peningkatan dibandingkan dengan jumlah arus kendaraan tahun sebelumnya dalam perhitungan waktu yang sama.

"Di hari yang sama pada tahun lalu kendaraan yang melintas hanya 107 ribu," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018