Cirebon (ANTARA News) - Jajaran Polres Cirebon, Jawa Barat, menyuguhkan seni khas daerah Tari Topeng kepada para pemudik yang mampir di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di rest area KM 229 B Tol Kanci-Pejagang.

"Kita suguhkan atraksi taritopeng dari Polwan Polres Cirebon untuk para pemudik yang mampir di pos pelayanan," kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto di Cirebon, Selasa.

Tidak hanya Tari Topeng saja, di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 Rest Area KM 229 B Tol Kanci Pejagang, juga memberikan hiburan dan pelayanan prima kepada pemudik.

Hiburan tersebut, kata Suhermanto, juga ada organ tunggal, kesenian tradisional Caruban Carnival Magnificent of Paksinagaliman.

"Kami juga memberikan door prize bagi pemudik yang beruntung," tuturnya.

Tidak hanya hiburan bagi pemudik, Polres Cirebon bekerjasama dengan pihak Jalan Tol juga menyediakan 12 toilet permanen dan terdapat 6 toilet portable, ATM BNI Mobile, bengkel, SPBU dan BBM kemasan, Mushola serta Mobil derek.

Selain itu juga terdapat sarana kebugaran seperti pijat. Untuk itu bagi para pemudik yang lelah segera beristirahat dan manfaatkan apa yang ada di Pos tersebut.

Baca juga: Puncak arus balik dari Stasiun Cirebon diperkirakan hari ini

"Bagi pemudik yang merasa kelelahan, kami juga menyediakan mesin pijat gratis," ujarnya.

Suhermanto menambahkan, bagi pemudik yang akan melintas di Tol Kanci-Pejagan agar terlebih dahulu mampir ke Rest Area KM 229 B untuk bersitrahat.

Sehingga bisa melanjutkan perjalanan dengan kondisi yang bugar dan perjalanan menjadi nyaman.

"Kalau lelah diperjalanan lebih baik mencari tempat iatirahat terdekat, agar kembali bugar," katanya.

Baca juga: 51.401 penumpang kereta api turun di Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018