Purworejo (ANTARA News) - Petahana gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah" kepada pasangan cagub/cawagub, Sudirman said-Ida Fauziah melalui video yang direkam sebelumnya.

"Pak Dirman, Mbak Ida, serta seluruh pendukungnya dan seluruh masyarakat Jawa Tengah. Saya, pasangan Ganjar-Yasin menyampaikan `Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin`," kata Ganjar di Kabupaten Purworejo, Jumat.

Dalam video rekaman tersebut, calon gubernur Jateng bernomor urut 1 itu mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kerukunan masyarakat Jateng, terutama saat pilkada.

Ganjar mengharapkan, silaturahim antarkedua pasangan calon gubernur Jateng tetap terjaga dan menurutnya, suasana pilkada di Jawa Tengah secara umum sudah baik serta kondusif.

"Sekali lagi saya ingin memberi tontonan masyarakat bahwa pilkada di Jawa Tengah ini memang adem, sesuai `tagline-nya`, `becik tur nyenengke`," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu, juga berharap semua pihak turut menjaga situasi kondusif pilkada, termasuk mengantisipasi kampanye hitam yang merugikan.

Ganjar melaksanakan Shalat Idul Fitri di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, kemudian menggelar "open house" di rumah almarhum orang tuanya yang dihadiri ratusan warga.

Pada Jumat petang, Ganjar dijadwalkan menuju Kabupaten Purbalingga untuk merayakan lebaran bersama keluarga besar istrinya Siti Atikoh Supriyanti yang dilanjutkan ke Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. 

Baca juga: Ganjar ikut atur pemudik di Kali Kenteng

 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018