Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan, TNI dan polisi serta instansi lain telah mendapatkan amanah untuk menjaga keamanan, ketenangan, dan ketertiban agar mudik bisa berlangsung baik dan lancar. 
       
"Semua ini tidak lepas dari semangat, disiplin, tanggung jawab, militansi, dan loyalitas dengan tetap berpegang teguh kepada perintah atasan," kata dia, di Jakarta, Rabu.

Bersama Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, mereka memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat 2018" dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1439 H/2018 M di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu. Personel TNI turut terlibat dalam operasi bersama itu. 
     
Ia menyampaikan, satu hal yang menjadi kunci keberhasilan tugas adalah sinergi, kerja sama, dan kolaborasi yang erat setiap komponen yang terkait dalam Operasi Ketupat 2018 ini. 
     
Ia bilang, ada yang berbeda pada tugas Operasi Ketupat 2018 ini yang juga bersamaan dengan rangkaian kegiatan Pilkada Serentak, di 171 wilayah seluruh Indonesia dan persiapan menuju Pemilu 2019 untuk menentukan kepemimpinan nasional periode 2019-2024.
       
"Situasi yang demikian kompleks tersebut tentunya membutuhkan perhatian lebih dan kerja keras yang maksimal untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Oleh karenanya mari kita cermati, waspadai dan antisipasi setiap perkembangan sekecil apapun demi suksesnya tugas mulia yang kita emban bersama," ucapnya. 
      

Pewarta: ANTARA
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018