Polresta Palembang razia perbatasan untuk cegah teroris masuk kota

Polresta Palembang razia perbatasan untuk cegah teroris masuk kota

Dokumentasi Anggota Satsabhara Polrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan terhadap pengendara roda dua saat Operasi Cipta Kondisi di Kawasan Raya Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Minggu (2/7/2017) dini hari. Dalam kegiatan tersebut jajaran Polrestabes Surabaya dan gabungan TNI mengamankan pengendara yang kedapatan membawa pil koplo, puluhan petasan dan kembang api, menilang 82 motor dan mobil. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Palembang (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Palembang dibantu jajaran Kepolisian Sektor Kertapati menggelar razia di kawasan perbatasan untuk mencegah masuknya teroris ke dalam kota.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan di Palembang, Rabu, mengatakan razia dilakukan mulai Selasa (15/5) malam dan terus berlanjut untuk mengendalikan situasi dan kondisi saat ini.

Setelah terjadi serentetan aksi teroris, kepolisian mengetatkan pengamanan di kawasan perbatasan antarkota dan antarkabupaten.

Dalam razia itu sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Srijaya Negara, tepatnya depan Mapolsek Kertapati, Kecamatan Kertapati, Palembang digeledah aparat kepolisian.

"Kegiatan razia ini digelar guna mengantisipasi masuknya orang-orang mencurigakan ke Kota Palembang," ujar dia didampingi Kanit Reskrim Ipda Denny Suryawan.

Razia ini juga mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Mapolsek Kertapati. "Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan menjamin keamanan bagi masyarakat di wilayah Kertapati," ujar dia.

Dalam razia itu, petugas mengamankan senjumlah kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. "Untuk orang-orang yang mencurigakan sejauh ini belum ada. Kami amankan kendaraan yang tidak memilki surat-menyurat," ujar dia.
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018