Cibinong, Jawa Barat (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Resor Bogor mengalihkan arus kendaraan yang menuju ke Puncak mulai pukul 19.00 sampai 24.00 WIB karena ada pawai obor dari Masjid Harakatul Jannah (Simpang Gadog) sampai seputar Taman Wisata Matahari.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor AKP Hasby Ristama di Cibinong, Senin, mengatakan kendaraan dari Jakarta atau Cianjur yang menuju ke Puncak bisa beralih melalui jalur Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cikalong-Cianjur, menempuh perjalanan 86,1 kilometer selama sekitar dua jam 45 menit.

Pengendara yang menuju ke Puncak, ia melanjutkan, juga bisa melalui Jalur Ciawi-Caringin-Cijerug-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur, jalur sepanjang 88,6 kilometer yang bisa ditempuh dalam waktu tiga jam 41 menit.

Pengalihan arus kendaraan itu, menurut Hasby, dilakukan untuk mencegah kemacetan akibat pawai obor yang menurut rencana diikuti lebih dari 200 orang.

"Agar perayaan pawai obor dapat berlangsung dengan penuh kemeriahan dan pada intinya ruang lingkup menjadi lebih lega," katanya.

Ia menambahkan dalam hal ini kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan maupun Satuan Polisi Pamong Praja untuk membantu mengamankan dan mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan.
 

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018